Persebaya Matangkan Komposisi Terbaik Jelang Liga 1 

Tak persoalkan mundurnya jadwal kompetisi

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya terus mematangkan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 tahun ini. Berbagai latihan dilakukan guna mendapatkan komposisi terbaik dalam tim. Pelatih Persebaya, Aji Santoso optimis Green Force--julukan Persebaya- bisa mencapai performa terbaik.

1. Pastikan timnya sudah persiapan untuk kompetisi

Persebaya Matangkan Komposisi Terbaik Jelang Liga 1 Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Pelatih yang juga mantan kapten Persebaya itu menegaskan bahwa sekarang ini penggawa timnya secara keseluruhan sudah berlatih dengan bagus. Artinya sesuai dengan instruksi dan porsi yang diberikan Aji. Ia berharap seluruh yang ada dalam tim bisa memberikan hasil maksimal saat kompetisi.

"Ini anak-anak persiapan sudah cukup bagus kok, mudah-mudahan tanggal 27 (Agustus) nanti, anak-anak bisa memberikan hasil maksimal. Yang jelas persiapan kita cukup bagus," ujarnya, Senin (9/8/2021).

Baca Juga: Liga 1 Diundur, Pelatih Persebaya: Sesuai Prediksi Saya

2. Tiga hari jelang kompetisi lakukan tes fisik

Persebaya Matangkan Komposisi Terbaik Jelang Liga 1 Persebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Terkait kondisi para pemain yang ada dalam tim, mantan pelatih Persela Lamongan ini memastikan persiapan fisik sudah baik. Namun, rencananya tiga hari sebelum Liga 1 bergulir akan dilakukan tes fisik lagi.

"Nanti kira-kira tiga atau empat hari sebelum kompetisi akan lakukan lagi tes fisik," ucap Aji.

3. Mundurnya jadwal kompetisi tak pengaruhi Persebaya

Persebaya Matangkan Komposisi Terbaik Jelang Liga 1 Persebaya saat menggelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Lebih lanjut, Aji mengaku tidak mempermasalahkan dengan diundurnya jadwal liga. Semula akan digulirkan pada 20 Agustus menjadi 27 Agustus 2021. Perubahan ini juga tidak mengganggu kondisi pemain Persebaya.

"Cuma mengubah program (latihan), itu tugasnya pelatih. Menurut saya gak ada pengaruhnya," tegas dia.

Baca Juga: Liga 1 Ditunda Lagi, Persebaya Maklum

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya