Comscore Tracker

Liga 1 Ditunda Lagi, Persebaya Maklum

Tapi PSSI dan LIB diminta perhatikan nasib klub

Surabaya, IDN Times - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kembali ditunda. Keputusan itu diambil setelah federasi sepak bola Indonesia, PSSI menerima surat dari Satgas Penanganan COVID-19. Penundaan ini memantik manajemen klub Persebaya Surabaya bersuara.

1. Pahami situasi COVID-19 yang melonjak

Liga 1 Ditunda Lagi, Persebaya MaklumSekretaris Persebaya Ram Surahman dalam Kegiatan Kerja Bakti GBT, Jumat (8/11). IDN Times/Idfy

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman menegaskan kalau klub berjuluk Bajul Ijo ini memahami keputusan penundaan kompetisi Liga 1. Menurut dia, situasi penyebaran COVID-19 memang patut menjadi perhatian bersama.

"Semua elemen wajib bahu membahu untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dalam mengendalikan situasi. Penundaan adalah wujud dari sikap itu," ujarnya tertulis.

2. PSSI dan PT LIB juga harus pertimbangkan nasib klub

Liga 1 Ditunda Lagi, Persebaya MaklumSekretaris Persebaya, Ram Surahman saat ditemui IDN Times seusai Rapat Koordinasi (22/1). IDN Times/Tarida Alif

Namun, lanjut Ram, Persebaya berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi juga mengambil langkah-langkah strategis. Sebab, langkah itu berkaitan dengan mengamankan ekosistem sepak bola nasional.

"Tidak saja memastikan tak ada penyebaran COVID-19, tetapi juga  memastikan klub-klub terlindungi dan terhindar dari situasi yang berpeluang atau pun memperbesar kerugian yang diderita," kata dia.

Baca Juga: Presiden Persebaya, Azrul Ananda Positif COVID-19

3. LIB akan bertemu manajer klub Liga 1 dan 2 secara virtual

Liga 1 Ditunda Lagi, Persebaya MaklumPlt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam sebuah pertemuan. (Dok. PSSI)

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan penundaan kompetisi Liga 1 dan 2 sampai akhir Juli 2021. Rencananya, PT LIB segera menggelar pertemuan virtual dengan manajer-manajer klub Liga 1 dan 2. Mereka ingin member kepastian kepada klub.

"Dalam waktu dekat LIB akan bertemu dengan manajer klub Liga 1 dan Liga 2 secara virtual, karena dalam kondisi ini, klub butuh kepastian untuk mempersiapkan diri," kata Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

Baca Juga: Liga 1 Mendadak Diundur, Persik Kecewa

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya