Comscore Tracker

Liga 1 Mendadak Diundur, Persik Kecewa

Mereka masih menunggu surat resmi dari PSSI

Kediri, IDN Times - Manajemen Persik Kediri mengaku kecewa dengan keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021. Sesuai jadwal, seharusnya kompetisi dimulai 9 Juli mendatang. Bertambahnya angka kasus COVID-19, membuat LIB menunda kick-off Liga 1 2021 hingga akhir bulan Juli.

1. Baru dapat info penundaan kemarin

Liga 1 Mendadak Diundur, Persik KecewaPersik Kediri saat melawan KS Tiga Naga di Stadion Brawijaya. IDN Times/ istimewa

Manajer Persik Kediri Muhammad Syarif Hidayatullah mengaku kecewa dengan keputusan penundaan Liga 1 2021. Sebelumnya tidak ada informasi mengenai keputusan penundaan kompetisi ini. Syarif mengaku menerima informasi dari grup WA saat tengah menyaksikan laga uji coba Persik Kediri melawan KS Tiga Naga.

"Sampai kemarin siang saya belum tahu isu mengenai penudaan, Hingga akhirnya sore saat saya melihat pertandingan uji coba saya dengar kabar Sekjen PSSI mengungumkan kompetisi Liga 1 2021 ditunda sampai akhir Juli," ujarnya, Rabu (30/6/2021)

2. Padahal baru mendatangkan tiga pemain asing

Liga 1 Mendadak Diundur, Persik KecewaPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Keputusan penundaan ini dirasa sangat merugikan pihak klub. Mengingat semua klub sudah melakukan persiapan matang untuk mengikuti kompetisi tersebut. Persik Kediri sendiri telah melakoni beberapa laga uji coba sebagai bentuk persiapan.

Bahkan, tiga pemain asing baru didatangkan pekan lalu untuk memperkuat tim. "Sangat disayangkan karena klub juga sudah mempersiapkan dengan baik dan tidak hanya Persik saja, klub lain Liga 1 juga mempersiapkan dengan baik," imbuhnya.

Baca Juga: Kick-Off Liga 1 dan Liga 2 2021/22 Direncanakan Antara 23 atau 30 Juli

3. Tunggu surat resmi PSSI ke klub

Liga 1 Mendadak Diundur, Persik KecewaPersik Kediri saat melawan KS Tiga Naga di Stadion Brawijaya. IDN Times/ istimewa

Saat ini Syarif masih menunggu surat resmi dari PSSI terkait penundaan kompetisi Liga 1 2021. Menurutnya sesuai jadwal seharusnya dalam beberapa hari kedepan ada manajer meeting dengan PSSI. Namun dengan adanya informasi penundaan tersebut, agenda ini belum dibahas kembali."Kita akan menunggu surat resminya setelah itu baru akan menentukan langkah selanjutnya, harusnya dalam beberapa hari ini sudah ada manajer meeting dengan PSSI," pungkasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Liga 1 dan Liga 2 2021/22 Ditunda Hingga Akhir Juli

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Bramanta Pamungkas di IDN Times Community dengan judul Manajemen Persik Kediri Kecewa Kompetisi Liga 1 2021 Ditunda

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya