Comscore Tracker

Persebaya Akan Gelar TC di Luar Kota

Tapi kalau uda pasti jadwal liganya ya gaes!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya berencana menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) lagi. Namun, kepastian TC ini masih menunggu jadwal bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Diketahui, Liga 1 ditunda setelah ada tragedi kerusuhan Kanjuruhan.

1. TC akan digelar seminggu di luar kota

Persebaya Akan Gelar TC di Luar KotaPemain asing Persebaya, Sho Yamamoto. (instagram.com/officialpersebaya)

TC yang dilakukan Persebaya nanti, rencananya akan digelar di luar kota. Nah, untuk waktu TC, tim pelatih tidak akan berlama-lama. Ditarget hanya sekitar satu minggu saja. Semua pemain diwajibkan untuk mengikuti program TC ini.

"Kita lihat dulu jadwalnya berapa lama saat kompetisi nanti, kalau memang agak lama ya kemungkinan besar lakukan pemusatan latihan, meski tidak lama mungkin seminggu di luar kota," ujarnya, Sabtu (5/11/2022).

2. Saat ini hanya gelar latihan rutin

Persebaya Akan Gelar TC di Luar KotaUston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Sembari menunggu kepastian jadwal liga, Aji masih mewajibkan semua pemainnya untuk mengikuti latihan rutin. Dalam latihan yang digelar, porsinya dikurangi. Aji menyebut banyak melakukan fun training. "Banyak lakukan yang sifatnya fun saja," ucap dia.

"Ada beberapa saatnya kita tetap latihan fisik. Tapi kita harus tahu jadwal kompetisi kapan, selama tidak tahu, kita hanya maintance kondisi anak-anak supaya tidak turun," Aji menambahkan.

Baca Juga: PSSI Segera Gelar KLB, Persebaya Pengin Ada Perubahan Besar-besaran

3. Pemain asing harus tetap ikut latihan rutin

Persebaya Akan Gelar TC di Luar Kotainstagram.com/bonekcasual

Selama jeda kompetisi ini pula, mantan pelatih Persela Lamongan ini melarang pemain asingnya untuk pulang ke negara asalnya. Meski ada beberapa tim Liga 1 yang mengizinkan legiun asingnya kembali ke kampung halamamnya untuk sementara waktu.

"Enggak ada (pemain asing pulang) saya sampaikan mereka pemain orofesional harus bisa mengatasi kalau memiki masalah, gajinya pemain masih full. Saya gak mau pemain asing minta pulang. Mereka harus mengikuti aturan saya," tegas Aji.

Baca Juga: Kompetisi Tertunda, Persebaya Latihan Penuh dan Jadwalkan Uji Coba

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya