Comscore Tracker

Kompetisi Tertunda, Persebaya Latihan Penuh dan Jadwalkan Uji Coba

Rencana lawan tim Liga 2 dan 3

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya tetap menggelar latihan meski kejelasan kompetisi Liga 1 2022/2023 belum pasti. Bahkan, tim berjuluk Bajol Ijo ini akan mengagendakan uji coba minimal satu kali pertandingan dalam satu minggu.

1. Latihan intesitas tinggi tetap digelar

Kompetisi Tertunda, Persebaya Latihan Penuh dan Jadwalkan Uji CobaPemain asing Persebaya, Sho Yamamoto. (instagram.com/officialpersebaya)

Latihan Persebaya ini bertujuan untuk menjaga kondisi para penggawa Green Force. Maka dari itu, ketika latihan tak jarang pelatih Aji Santoso tetap menekankan intensitas yang tinggi.

"Tadi latihan intensitasnya cukup tinggi, tujuannya itu meskipun kompetisi belum jelas kapan main, tetapi paling tidak kondisinya anak-anak tetep terjaga, dropnya tidak terlalu signifikan," ujarnya usai latihan, Rabu (2/11/2022).

2. Rencana lakukan uji coba dengan tim Liga 2 dan 3 seminggu sekali

Kompetisi Tertunda, Persebaya Latihan Penuh dan Jadwalkan Uji CobaAji Santoso memperoleh penghargaan pelatih terbaik bulan Desember. (Instagram.com/officialpersebaya)

Untuk variasi dalam latihan, Persebaya berencana menggelar rangkaian uji coba. Nantinya, uji coba dilakukan setiap satu pekan sekali. Untuk lawannya, Persebaya akan mengajak tim Liga 2 dan Liga 3.

"Untuk menjaga pemain supaya tidak jenuh, supaya selalu terlibat dengan situasi kompetisi paling tidak seminggu sekali kami melakukan latihan bersama, tim liga 2, tim liga 3 seperti itu," kata Aji.

Baca Juga: Persebaya dan Persis Solo Mendesak PSSI Gelar KLB

3. Seluruh pemain tidak libur karena digaji

Kompetisi Tertunda, Persebaya Latihan Penuh dan Jadwalkan Uji CobaAji Santoso saat diresmikan oleh manajemen melalui akun resmi media sosial Persebaya/ instagram @officialpersebaya

Lebih lanjut, mantan pelatih Persela Lamongan ini menekankan kepada semua penggawanya di Persebaya agar tetap serius mengikuti rangkaian latihan. Persebaya tidak akan libur karena ada penundaan kompetisi. Karena seluruh pemain tetap digaji hingga saat ini.

"Saya tekankan lagi kepada mereka (pemain), kami Persebaya tetep latihan tidak ada libur yang beberapa hari lama, karena apa? Karena anak-anak biar pun kompetisi belum jalan mereka masih digaji full kok di Persebaya. Jadi tidak ada alasan untuk anak-anak tidak latihan," tegasnya.

Baca Juga: Kisah Persebaya Naik Rantis Bak Terjebak dalam Perang di Kanjuruhan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya