Persebaya dan Persis Solo Mendesak PSSI Gelar KLB

Agar segera melakukan KLB dan RUPS LB

Surabaya, IDN Times - Persebaya dan Persis Solo sepakat mendesak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Tidak hanya itu, dua klub ini juga mendesak PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB). Dorongan ini bakal disampaikan lewat surat resmi dengan tujuan agar pesepakbolaan Indonesia semakin baik ke depannya.

1. Azrul melakukan pertemuan dengan Kaesang dan Girban

Persebaya dan Persis Solo Mendesak PSSI Gelar KLBinstagram.com/kaesangp

Dikutip dari instagram resmi @officialpersebaya, Manajemen sekaligus pemilik saham Persebaya, Azrul Ananda telah bertemu dengan Manajemen Persis Solo, Kaesang Pangareb dan Gibran Rakabuming Raka, Senin (24/10/2022). Mereka berdiskusi untuk perkembangan sepak bola nasional.

"Termasuk dampak kemasyarakatannya untuk kebaikan sepak bola nasional, Persebaya dan Persis Solo sepakat akan mengajukan dua surat," tulis Official Persebaya.

Baca Juga: Kaesang Diminta Jadi Ketua PSSI: Saya Mau Urus Nikahan Dulu

2. Agar PSSI segera menyelenggarakan KLB

Persebaya dan Persis Solo Mendesak PSSI Gelar KLBKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) mengunjungi stadion Mandala Krida Yogyakarta. (IDN TImes/Tunggul Kumoro)

Dalam pertemuan itu, mereka akan berkirim surat agar PSSI segera menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB). Hal tersebut merespon adanya tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 silam.

"Diselenggarakannya KLB PSSI, untuk kebaikan sepak bola nasional secara menyeluruh. Tragedi Gelora Bandung Lautan Api Juni lalu, disusul tragedi Kanjuruhan 1 Oktober lalu, begitu memukul kita semua," tulis Official Persebaya.

3. Persebaya dan Persis juga ingin diselenggarakan RUPS LB PT LIB

Persebaya dan Persis Solo Mendesak PSSI Gelar KLBPresiden Persebaya, Azrul Ananda saat menonton salah satu pertandingan Persebaya. IDN Times/Hendy Wardhana

Manajemen Persebaya, Azrul Ananda mengatakan, selain berkirim surat untuk PSSI menyelenggarakan KLB, Persebaya dan Persis Solo sepakat berkirim surat agar menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT LIB. Semua klub bola di Indonesia harus duduk bersama untuk membahas kepastian liga.

"Kami merasa diselenggarakannya RUPS LB PT LIB adalah justru yang paling urgent saat ini. Karena klub-klub semua harus mau duduk bersama membahas kepastian liga. Semoga klub-klub lain bisa melakukan hal yang sama supaya RUPS LB bisa terselenggara segera," kata Azrul Ananda.

Baca Juga: Profil Azrul Ananda, Presiden Persebaya Surabaya Putra Dahlan Iskan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya