Comscore Tracker

Menang Perdana, Pelatih Persebaya: Ada yang Ceroboh

Lini belakang Persebaya jadi sorotan!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya memetik kemenangan perdananya di Liga 1 2022/2023 kala menundukkan Persita Tangerang dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (1/8/2022). Gol Persebaya dicetak Sho Yamamoto dan Rizky Ridho Meski menang, masih ada sejumlah evaluasi yang dilakukan pelatih.

1. Lini belakang jadi sorotan

Menang Perdana, Pelatih Persebaya: Ada yang CerobohSundulan Silvio Junior yang berbuah gol semata wayang Persebaya di laga petang tadi. (Persebaya)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyoroti lini belakang tim berjuluk Bajol Ijo. Menurut dia, ada beberapa kesalahan dasar beknya yang bisa membahayakan gawang tim. Seperti halnya yang dilakukan bek sayap, Catur Pamungkas yang belum tenang ketika duel satu lawan satu dengan pemain Persita.

"Ada pemain belakang yang masih sedikit ceroboh, catur satu lawan satu. Pemain belakang pegang bolanya harus lebih kuat," ujarnya saat konferensi pers.

Baca Juga: Persebaya Siap Menjamu Para Mantan di GBT

2. Finishing masih buang-buang peluang

Menang Perdana, Pelatih Persebaya: Ada yang CerobohEkspresi Higor Vidal saat Persebaya dikalahkan Persikabo 1973 1-0 di laga perdana Liga 1 2022-2023, Senin (25/7/2022). (dok.Persebaya)

Selain lini belakang, mantan pelatih Persela Lamongan tersebut juga menyoroti pemainnya ketika melakukan serangan ke pertahanan lawan. Sejumlah peluang yang diciptakan belum bisa dikonversi menjadi gol lantaran finishing yang jelek.

"Mengenai finishing juga, pemain depan, Vidal melambungkan bola yang cukup bagus namun endingnya kurang sempurna akhirnya tidak gol," kata Aji.

3. Mental, semangat dan kekompakkan membaik

Menang Perdana, Pelatih Persebaya: Ada yang CerobohHigor Vidal berada di dalam kereta yang membawa tim Persebaya menuju Bandung. (Persebaya)

Terkait mental pemain-pemain Persebaya yang rata-rata muda, Aji memberikan apresiasi yang tinggi. Mereka justru menunjukkan kualitasnya di pertandinga kedua di hadapan Bonek--supporter Persebaya-.

"Kita tahu di pertandingan pertama kita kalah dan ada tekanan, karena tentu saja suporter juga ingin tim ini berprestasi yang berikutnya saya sampaikan ke pemain bahwa tekanan ini jadikan suatu motivasi. Alhamdulillah terbukti dan anak-anak bermain sangat kompak dan luar biasa," kata dia.

Baca Juga: 2500 Personel Polisi Siap Amankan Pertandingan Persebaya VS Persita

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya