Comscore Tracker

Lawan Bhayangkara FC Malam Ini, Persebaya Pincang

4 pemain kunci absen

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya akan bertandang ke markas Bhayangkara FC pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023. Dalam pertandingan yang akan digelar pukul 20.30 WIB, Minggu (7/8/2022), Bajol Ijo--julukan Persebaya- dipastikan pincang. Pasalnya, sejumlah pemain kunci harus absen.

1. Dua pemain asing tidak main karena cedera

Lawan Bhayangkara FC Malam Ini, Persebaya PincangLeo Lelis mendapatkan perawatan dari Fisioterapis Persebaya, Samudra Anggara pada hari Minggu (24/7) lalu. (Persebaya)

Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini terpaksa memarkir dua pemain asingnya asal Brazil. Yakni bek, Leo Lelis dan striker, Silvio Junior alias Juninho. Keduanya tidak bisa merumput lantaran masih dibekap cedera. Leo mengalami cedera sebelum melawan Persikabo, Silvio cedera usai lawan Persita.

"Iya sudah kami pastikan Leo sama Junior (tidak main)," ujarnya dalam pernyataan resmi yang diterima IDN Times.

2. Duo wonderkid masih pemulihan

Lawan Bhayangkara FC Malam Ini, Persebaya PincangMarselino Ferdinan masuk daftar 60 Wonderkid versi The Guardian (instagram.com/marselinoferdinan10)

Tak hanya dua pemain asing, duo wonderkid milik Persebaya, yaitu pemain sayap, Supriadi dan gelandang, Marselino Ferdinan juga tidak diturunkan ketika lawan The Guardians--julukan Bhayangkara FC- nanti. Keduanya juga masih dalam pemulihan cedera.

"Termasuk Supri dan Marsel tidak ada dalam tim karena dalam penyembuhan," kata Aji.

Baca Juga: Catatan Aji Santoso Buat 3 Pemain Asing Persebaya

3. Siapkan pengganti yang sepadan

Lawan Bhayangkara FC Malam Ini, Persebaya PincangPelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Kendati tidak diperkuat empat pemain tersebut, mantan pelatih Persela Lamongan ini tetap optimistis dapat mencuri poin dari tuan rumah, Bhayangkara FC. Dia menekankan, dalam sepakbola tidak hanya tergantung kepada satu atau dua pemain saja, tapi kerja sama tim yang lebih penting.

"Saya sudah menyiapkan pengganti, mudah-mudahan saja penggantinya menunjukkan kualitasnya," pungkas Aji.

4. Aji puji kualitas Bhayangkara FC

Lawan Bhayangkara FC Malam Ini, Persebaya PincangANTARA FOTO/Aprilio Akbar

Di sisi lain, Aji mengaku mewaspadai sejumlah pemain Bhayangkara FC di bawah asuhan pelatih Widodo C Putro. Aji pun telas menganalisis kekuatan tim lawan melaui rekaman pertandingan terakhir Bhayangkara melawan Persik Kediri. Dalam pertandingan tersebut, The Guardians menahan imbang Macan Putih di kandangnya dengan skor 1-1.

"Dari video ketika Bhayangkara melawan Persik Kediri saya lihat ada beberapa pemain yang memiliki kualitas cukup bagus yang perlu kami mendapatkan perhatian yang lebih," ujarnya. Sayangnya, mantan pelatih Persela Lamongan ini enggan menyebut sosok pemain Bhayangkara yang diwaspadai olehnya. Yang jelas, pihaknya fokus menyiapkan tim agar bisa pulang membawa poin saat bertamu ke kandang Bhayangkara.

"Tim ini dihuni pemain-pemain dan materi yang bagus dan dilatih oleh Coach Widodo yang kita tabu dia memiliki kualitas bagus. Tidak bisa saya sebutkan ada beberapa pemain yang harus kamu waspadai dam pertandingan besok," tegas Aji

Baca Juga: Menang Perdana, Pelatih Persebaya: Ada yang Ceroboh

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya