Comscore Tracker

Jelang Kompetisi, 2 Pemain Persebaya Belum Vaksin COVID-19

Salah satu syaratnya adalah vaksinasi

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya memastikan, empat pemain asingnya telah mendapatkan vaksinasi COVID-19. Keempatnya dijatah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim), Vaksin AstraZeneca. Nah, jika para pemain asing sudah beres, bagaimana dengan pemain lokal di tim Green Force ini?

1. Ada dua pemain muda belum vaksin

Jelang Kompetisi, 2 Pemain Persebaya Belum Vaksin COVID-19Sekretaris Persebaya, Ram Surahman saat ditemui IDN Times seusai Rapat Koordinasi (22/1). IDN Times/Tarida Alif

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman mengatakan bahwa ada dua pemain lokal yang belum divaksinasi COVID-19. Mereka adalah Marcelino Ferdinan dan Ruy Arianto. Keduanya, disebut terkendala usia sehingga belum mendapatkan jatah vaksinasi.

"Kalau dua ini terkendala karena masih di bawah usia 18 tahun," ujarnya.

2. Persebaya akan berkoordinasi dengan Pemprov Jatim

Jelang Kompetisi, 2 Pemain Persebaya Belum Vaksin COVID-19ilustrasi vaksin atau jarum suntik (IDN Times/Arief Rahmat)

Kendati demikian, manajemen tim Bajul Ijo--julukan Persebaya- tetap akan mengupayakan agar Marcelino dan Ruy segera divaksinasi COVID-19. Mengingat, syarat wajib untuk pemain yang mengikuti kompetisi Liga 1 2021 harus divaksinasi.

"Kita koordinasikan dengan Pemprov Jatim agar bisa mendapat vaksin,” tegas Ram.

Pemerintah sendiri sejak bulan Juli lalu sudah membuka vaksinasi untuk warga berusia 12-17 tahun. Vaksinasi ini diberikan melalui instansi-instansi pendidikan. Adapun sasaran untuk kelompok umur ini adalah sekitar 32 juta.

Baca Juga: Presiden Persebaya Sembuh dari COVID-19

3. Kompetisi akan digulirkan 27 Agustus 2021

Jelang Kompetisi, 2 Pemain Persebaya Belum Vaksin COVID-19persebaya.id

Terkait jelang bergulirnya kompetisi, PT LIB dan PSSI berencana memulai pada 27 Agustus 2021. Keputusan ini diambil, usai mendapatkan izin dari Polri untuk penyelenggaraan pertandingan. Nantinya pertandingan digelar tanpa penonton. Pemain dan ofisial tim diwajibkan vaksin serta swab sebelum pertandingan.

Baca Juga: 4 Pemain Asing Persebaya Dapat Vaksin AstraZeneca 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya