4 Pemain Asing Persebaya Dapat Vaksin AstraZeneca 

Tasei sempat diminta pulang ke Jepang untuk divaksinasi 

Surabaya, IDN Times - Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mewajibkan seluruh pemain dan ofisial melakukan vaksinasi COVID-19. Nah, untuk memenuhi syarat itu, empat pemain asing Persebaya Surabaya mendapatkan vaksinasi di Kantor Pemprov Jawa Timur (Jatim), Rabu (18/8/2021).

1. Tasei sempat diminta pulang ke Jepang untuk divaksinasi di sana

4 Pemain Asing Persebaya Dapat Vaksin AstraZeneca 4 pemain asing Persebaya saat vaksinasi di Kantor Pemprov Jatim, Rabu (18/8/2021). Dok. Ist

Keempat pemain asing Persebaya antara lain, Taisei Marukawa, Mohamed Alie Sesay, Bruno Moreira, dan Jose Wilkson Teixeira Rocha. Ketika divaksinasi, mereka tampak antusias. Mereka beranggapan vaksinasi dapat memberikan rasa aman di tengah situasi pandemik COVID-19.

“Sekarang kita tinggal fokus latihan. Memang Pemerintah Jepang telepon saya untuk kembali untuk vaksin karena bisa vaksin di sini akhirnya saya memilih tetap di sini. Sekarang sudah bisa fokus latihan gak perlu mikir cari vaksin,” ujarnya.

2. Pemain asal Inggris senang sudah dapat vaksin, kalau gak dapat bisa ditarik pulang

4 Pemain Asing Persebaya Dapat Vaksin AstraZeneca 4 pemain asing Persebaya saat vaksinasi di Kantor Pemprov Jatim, Rabu (18/8/2021). Dok. Ist

Senada dengan Tasei, Mohamed Alie Sesay juga sempat diminta untuk pulang ke Inggris karena adanya gelombang lonjakan COVID-19. Terlebih, Alie belum menjalani vaksinasi. “Saya merasa senang sudah mendapat vaksin. Saya juga tidak takut, dan saya sangat percaya diri karena memang vaksin ini perlu untuk menjaga kita saat liga," katanya.

"Memang saya diminta kembali tapi ini sudah sangat membantu tanpa perlu kembali,” dia menambahkan.

Baca Juga: Presiden Persebaya Sembuh dari COVID-19

3. Mengaku kesulitan carikan vaksin buat pemain asing, akhirnya dapat dan diberi AstraZeneca

4 Pemain Asing Persebaya Dapat Vaksin AstraZeneca 

Sementara itu, Sekretaris Persebaya, Ram Surahman mengaku sempat  kesulitan mencari vaksin bagi empat pemain asing Green Force--julukan Persebaya-. Padahal, kata dia, pihaknya siap jika harus ikut vaksin berbayar. Karena empat pemain asing ini tidak memiliki e-KTP sebagai syarat penerima vaksin.

“Namun kami coba komunikasi dengan Ibu Gubernur, akhirnya beliau bisa membantu vaksin buat empat pemain asing kami. Bahkan by request. Untuk itu kami sampaikan terima kasih atas dukungan Ibu Gubernur yang memvaksin seluruh ofisial dan pemain Persebaya,” ungkap Ram.

Permintaan yang disampaikan adalah menggunakan vaksin berjenis AstraZeneca karena ada dua pemain yakni Mohamed Alie Sesay dan Taisei Marukawa yang diwajibkan oleh negaranya harus menggunakan vaksin tersebut. Keempat pemain asing ini akan mendapat dosis kedua kali pada 10 November 2021 mendatang.

Baca Juga: Persebaya Matangkan Komposisi Terbaik Jelang Liga 1 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya