Faktor Keamanan Jadi Sebab Belum Jelasnya Laga Persinga Vs Persebaya

lima venue pertandingan sudah ditolak polisi

Ngawi, IDN Times - Manajemen Persinga Ngawi masih mencari stadion untuk menggelar laga home, leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persebaya. Padahal, pertandingan tersebut harus dilaksanakan pada Rabu (30/1) pada pukul 15.30 WIB.

Sebelumnya, pertandingan Persinga melawan Persebaya akan dilaksanakan di Stadion Ketonggo, Ngawi, pada Selasa (22/1). Akan tetapi, pihak keamanan tidak memberikan izin untuk menggelar pertandingan di Stadion Ketonggo, Ngawi, sehingga pertandingan kedua tim itu harus diadakan di lokasi lainnya. 

Baca Juga: Persebaya Sesalkan Pengunduran Laga Lawan Persinga Ngawi

1. Manajemen Persinga sudah ajukan beberapa stadion

Faktor Keamanan Jadi Sebab Belum Jelasnya Laga Persinga Vs PersebayaInstagram/persinga1958

Manajer Persinga, Didik Purwanto, mengatakan telah mencari beberapa stadion di Jatim untuk menggelar laga melawan Persebaya. Akan tetapi, pihak keamanan selalu tak memberi izin.

"Kami sudah ajukan beberapa, ada di Jember, Banyuwangi, Lumajang, Bojonegoro, dan lapangan yang pernah digunakan laga Persebaya lawan PSBI Blitar sebelumnya milik AL Surabaya, tapi masih belum bisa," ujarnya kepada IDN Times, Minggu (27/1).

2. Faktor keamanan jadi ganjalan

Faktor Keamanan Jadi Sebab Belum Jelasnya Laga Persinga Vs PersebayaIDN Times/Edwin Fajerial

Didik menjelaskan, polisi selalu tak mengeluarkan izin keamanan untuk pertandingan Persinga melawan Persebaya. Alasannya, ketika pertandingan itu diadakan, Bonek pendukung Persebaya akan banyak yang menonton ke stadion tempat pertandingan.

"Faktor keamanan yang rata-rata menjadi ganjalan," ungkap Didik.

3. Persinga menyerahkan keputusan pertandingan ke PSSI

Faktor Keamanan Jadi Sebab Belum Jelasnya Laga Persinga Vs PersebayaInstagram/persinga1958

Olah karena itu, kata Didik, Persinga menyerahkan keputusan pertandingan melawan Persebaya kepada PSSI. Pasalnya, manajemen Persinga telah mencari alternatif stadion, namun tetap tidak bisa.

"Kan kami sudah sepenuhnya menyerahkan persoalan ini ke PSSI. Jadi biar PSSI yang memutuskan. Bukan Persebaya atau Persinga. Yang terpenting kami sudah berusaha dan kooperatif untuk mencari venue pertandingan," terang Didik.

4. Persebaya belum dapat kepastian dari Persinga

Faktor Keamanan Jadi Sebab Belum Jelasnya Laga Persinga Vs PersebayaIDN Times/Edwin Fajerial

Sebelumnya, Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, mengaku pihaknya belum mendapat kepastian venue dari pihak tuan rumah, Persinga Ngawi. "Sampai saat ini kami belum dapat surat soal venue dari mereka (Persinga Ngawi),” katanya, Sabtu (26/1)

Baca Juga: Persebaya Siapkan Pemain Junior untuk Berlaga di Piala Indonesia

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya