Persebaya Sesalkan Pengunduran Laga Lawan Persinga Ngawi

"Kalau Persinga tak sanggup, harusnya kita menang WO"

Surabaya, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha, mengeluarkan surat tertanggal 19 Januari 2019 perihal perubahan jadwal pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia. Isinya tertulis bahwa laga Persinga Ngawi melawan Persebaya Surabaya harus diundur.

Baca Juga: Persebaya Siapkan Pemain Junior untuk Berlaga di Piala Indonesia

1. Pihak Persebaya menyesalkan pengunduran jadwal

Persebaya Sesalkan Pengunduran Laga Lawan Persinga NgawiIDN Times/Edwin Fajerial

 

Mendapati hal tersebut, Sekretaris Persebaya, Ram Surahman mengaku kecewa. Bahkan, dia sangat menyesalkan keputusan tersebut. "Harusnya, jika tak sanggup, kembali ke regulasi, gagal menyelenggarakan pertandingan bisa langsung WO (walk out)," ujarnya tertulis, Senin (21/1).

2. Persinga Ngawi minta pertandingan diundur

Persebaya Sesalkan Pengunduran Laga Lawan Persinga NgawiIDN Times/Edwin Fajerial

Untuk diketahui, surat pengunduran jadwal pertandingan ini atas dasar permintaan dari pihak Persinga Ngawi. Sebenarnya pertandingan akan digelar pada 22 Januari 2019. Karena faktor stadion untuk Persinga, maka pihak manajemennya masih mencari alternatif dan meminta pertandingan diundur.

3. Pertandingan diundur 30 Januari 2019

Persebaya Sesalkan Pengunduran Laga Lawan Persinga NgawiPSMMakassar.co.id

 

Pengunduran itu pun diamini oleh PSSI. Pertandingan Persinga melawan Persebaya pada leg pertama akan digelar pada 30 Januari 2019 pukul 15.00 WIB. Tapi stadion masih belum ditentukan. Sementara leg kedua, pertandingan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 7 Februari 2019 pukul 19.00 WIB.

4. Persebaya siapkan skema pemain muda

Persebaya Sesalkan Pengunduran Laga Lawan Persinga NgawiIDN Times/Edwin Fajerial

 

Di sisi lain, Persebaya sebenarnya sudah menyiapkan beberapa pemain muda untul laga 32 besar Piala Indonesia ini. Terbukti, dalam latihannya, Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman selalu melibatkan pemain muda U-19. "Saya pikir tidak menutup kemungkinan untuk memasukan pemain (junior) ke dalam tim Persebaya untuk Piala Indonesia," katanya, Minggu (13/1).

Baca Juga: Persebaya Resmikan Transfer Hansamu Yama dan Tunjuk Kapten Baru

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya