Comscore Tracker

Butuh Dua Kali Uji Coba Lagi, Persebaya Siap Tempur Liga 1 

Wani juara rek!

Surabaya, IDN Times - Liga 1 musim 2022/2023 sudah dipastikan bergulir pada 23 Juli mendatang. Kepastian ini pun disambut optimistis oleh pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Eks pelatih Persela Lamongan ini pun bersiap mematangkan komposisi tim kebanggan arek-arek Suroboyo.

1. Masih butuh dua kali uji coba

Butuh Dua Kali Uji Coba Lagi, Persebaya Siap Tempur Liga 1 Pelatih Persebaya, Aji Santoso menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum memulai latihan perdana di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (31/8/2020). Instagram.com/officialpersebaya

Aji akan mengatur irama latihan para penggawa Persebaya. Dia hanya akan melakukan beberapa evaluasi untuk penguatan beberapa lini. Yang jelas, para pemain sudah siap berkompetisi. Namun, untuk mencapai komposisi yang diharapkan, Persebaya masih butuh uji coba lagi.

"Kondisi pemain sudah siap, paling butuh 1 - 2 kali uji coba lagi," ujarnya, Selasa (5/7/2022).

2. Kekompakan antar pemain mulai terjalin

Butuh Dua Kali Uji Coba Lagi, Persebaya Siap Tempur Liga 1 Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (instagram.com/officialpersebaya)

Sejauh ini, Persebaya telah melakukan dua kali uji coba di tengah pemusatan latihan di Yogyakarta. Uji coba pertama, Persebaya menang 4 gol tanpa balas dari Porda Sleman. Kemudian uji coba kedua, Bajol Ijo--julukan Persebaya- menang 3 -1 atas Nusantara United.

"Perkembangan (chemistry) sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya. Improvenya juga sudah baik tinggal meningkatkan dengan sisa waktu yang ada saja," kata Aji.

Baca Juga: Persebaya Fokus Latihan Usai Jadi Juri Kunci Grup C Pramusim

3. Ada pemain yang masih cedera

Butuh Dua Kali Uji Coba Lagi, Persebaya Siap Tempur Liga 1 Aji Santoso saat diresmikan oleh manajemen melalui akun resmi media sosial Persebaya/ instagram @officialpersebaya

Kendati begitu, Persebaya masih mengalami sejumlah kendala. Beberapa pemain, kata Aji, masih dibekap cedera. Sayangnya, pelatih asal Malang itu enggan menyebut jumlah dan identitas pemain yang cedera. Informasi yang dihimpun IDN Times, pemain yang cedera itu striker Januar Eka dan gelandang, Wahyudi.

"Memang ada beberapa pemain yang belum bermain karena cedera namun sudah ada perbaikan secara keseluruhan anak-anak mengerjakan latihan ini dengan cukup bagus," pungkasnya.

Baca Juga: 2 Pemain Persebaya Masih Cedera, Tak Ikut Pemusatan Latihan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya