2 Pemain Persebaya Masih Cedera, Tak Ikut Pemusatan Latihan

Persebaya juga evaluasi lini belakang

Surabaya, IDN Times - Dua pemain Persebaya Surabaya masih belum dapat mengikuti lanjutan pemusatan latihan karena masih pemulihan cedera. Keduanya, yakni Wahyudi berposisi sebagai gelandang serang dan Januar Eka sebagai penyerang.

"Semua pemain dalam kondisi yang baik hanya Wahyudi dan Januar yang memang belum bergabung latihan bersama," ujar Pelatih Persebaya, Aji Santoso, Selasa (28/6/2022).

1. Wahyudi cedera engkel, Januar bermasalah usai lawan Persib

2 Pemain Persebaya Masih Cedera, Tak Ikut Pemusatan LatihanAji Santoso memberi arahan pada pemain. Instagram.com/officialpersebaya

Mantan pelatih Persela Lamongan ini membeberkan bahwa Wahyudi mengalami kendala pada engkel kakinya. Namun, Aji tidak menyampaikan kondisi terkini mantan pemain Liga 3, PS Palembang tersebut. Sedangkan Januar kondisinya membaik.

"Wahyudi terkena di engkelnya, kalau si Januar ketika melawan Persib kemarin masih ada rasa sakit," kata Aji.

2. Lakukan latihan ringan hari ini

2 Pemain Persebaya Masih Cedera, Tak Ikut Pemusatan LatihanPelatih Persebaya, Aji Santoso. (instagram.com/officialpersebaya)

Nah, untuk pemusatan latihan sendiri, Aji tidak terlalu menggembleng pemainnya. Seperti halnya latihan hari ini, dia cukup melakukan latihan di tempat gym saja. "Karena sudah beberapa hari kami melakukan latihan di pantai terus di lapangan nanti kembali," kata dia.

"Yang jelas dalam latihan selalu saya tekankan kepada seluruh pemain, masalah kecepatan bermain sudah ada peningkatan namun ini yang saya tekankan bagaimana cara bermain cepat namun tetap tidak kehilangan bola ini yang menjadi PR saya yang harus perbaiki ke depannya," imbuhnya.

Baca Juga: Peluang Persebaya Lolos dari Grup Neraka Sangat Tipis

3. Lini belakang terus dievaluasi terutama soal kekompakan

2 Pemain Persebaya Masih Cedera, Tak Ikut Pemusatan LatihanAji Santoso, pelatih Persebaya. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selain kecepatan, mantan kapten Timnas Indonesia ini juga fokus untuk mengevaluasi lini belakang Bajol Ijo--julukan Persebaya-. Aji juga berfokus pada kekompakan tim.  "Akan kita perbaiki, defending service pasti akan kita perbaiki supaya anak-anak lebih kuat dalam hal itu," katanya.

"Seperti malam (ini) untuk bonding kami dan tim keluar makan malam di tempat luar hotel," pungkas Aji.

Baca Juga: Persebaya Tambah Bek dan Striker Jelang Liga 1 2022/2023

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya