Comscore Tracker

Bobol Persela, Aji Puji Duet Striker Baru Persebaya

Makin bisa move on dari David Silva

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya terus mematangkan tim jelang  Liga 1 musim kompetisi 2022/2023. Bajol Ijo--julukan Persebaya- pun menggelar serangkaian uji coba. Terbaru, Persebaya uji coba tertutup melawan Persela Lamongan, Rabu (13/7/2022). Dalam uji coba ini, duet striker baru Persebaya menunjukkan ketajamannya.

1. Aji puji perkembangan permainan penggawanya

Bobol Persela, Aji Puji Duet Striker Baru PersebayaPelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Persebaya meraih hasil positif saat uji coba melawan Persebaya. Tim asuhan Aji Santoso ini berhasil menang dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh striker asing, Silvio Junior dan striker lokal, Januar Eka. Keduanya merupakan rekrutan baru Persebaya. Silvio merupakan pemain asal Brazil yang baru pertama bermain di Indonesia. Sementara Januar Eka adalah mantan striker Badak Lampung FC musim lalu.

Tidak hanya memuji penampilan kedua pemain itu Aji juga mengepresiasi permainan seluruh penggawanya usai pertandingan. "Anak-anak untuk tenaga sudah cukup, tidak ada masalah terus organisasi permainan dan cara bermain juga tidak ada masalah tinggal kita me-maintance," ujarnya.

2. Belum pengin menilai pemain asing

Bobol Persela, Aji Puji Duet Striker Baru PersebayaPemain asing Persebaya, Sho Yamamoto. (instagram.com/officialpersebaya)

Terkait penampilan pemain asingnya, Aji masih enggan banyak berkomentar. Pelatih asal Malang ini pengin memberi ruang adaptasi dan mengembangkan diri bagi pemain asingnya yang baru pertama kali berkiprah di Liga Indonesia.

"Nanti kita lihat di kompetisi tidak usah dinilai dulu seperti apanya karena belum jalan. Kita beri kesempatan dulu, tidak usah dinilai dulu, sejauh ini tidak ada masalah dan dalam keadaan baik," kata dia.

Baca Juga: Butuh Dua Kali Uji Coba Lagi, Persebaya Siap Tempur Liga 1 

3. Akhir pekan ini uji coba terbuka lawan PSIM di Stadion GBT

Bobol Persela, Aji Puji Duet Striker Baru PersebayaStadion Gelora Bung Tomo sebelum direnovasi pada 9 November 2019. IDN Times/Reza Iqbal

Setelah uji coba melawan Persela, Persebaya berencana melakukan uji coba secara terbuka melawan PSIM Yogyakarta. Nah, uji coba ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (17/7/2022). Informasi yang dihimpun IDN Times, uji coba ini boleh dihadiri penonton termasuk pendukung setia Persebaya, Bonek.

Terkait mekanisme laga, manajemen Persebaya sedang berkoordinasi terus dengan Tim Satgas COVID-19 Surabaya, termasuk jumlah suporter yang boleh hadir di Stadion GBT "Tergantung dari satgasnya juga," kata Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri singkat.

Baca Juga: Pengin Bawa Persebaya Juara, Silvio Bertekad Banyak Cetak Gol

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya