TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Erick Thohir Sebut FIFA Beri Dua Jempol untuk GBT

Surabaya siap menyambut Piala Dunia U-17 2023

Menpora dan Ketum PSSI saat melakukan pengecekan GBT Surabaya, Minggu (29/10/2023). (IDN Times/Khusnul Hasana).

Surabaya, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo kembali meninjau kesiapan Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai venue opening ceremony Piala Dunia U-17 2023, Minggu (29/10/2023). 

Erick Thohir mengatakan FIFA telah memberi dua jempol atas fasilitas dan lapangan venue Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Meski begitu, ia meminta agar tidak junawa dengan apresiasi tersebut. 

"Alhamdulillah dari FIFA sendiri untuk fasilitas lapangan dan pendukung kita sudah diberikan dua jempol. Tapi jangan jumawa," ujar Erick di GBT, Minggu (29/10/2023). 

Ia meminta seluruh pihak untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Seperti keamanan hingga kemacetan. 

"Kita harus antisipasi keamanan, kemacetan dan lain-lain, ini yang jadi penilaian FIFA sendiri," kata dia. 

Erick menyebut presiden FIFA, Gianni Infantino akan hadir dalam pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-17 di GBT nanti. Tentunya, Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo juga akan hadir saat pembukaan dan penutupan. 

"Mudah-mudahan ini sebuah penghargaan untuk Surabaya yang terus serius menyiapkan persiapan dari penyelenggaraan U-17, dan juga saya mengucapkan terima kasih kepada para Exco," ungkap Erick. 

Erick yakin, gelaran Piala Dunia U-17 di Kota Surabaya akan menjadi yang terbaik sepanjang sejarah. Apalagi, Indonesia sudah sering menjadi tuan rumah perhelatan internasional. 

"Mudah-mudahan kita bisa menjadikan pembukaan terbaik sepanjang sejarah U-17. Kalau kita buat acara biasanya terbaik terus. Kemarin waktu Asian Games terbaik, ada Asian Summit bagus, Di Bali kemarin juga bagus, mudah-mudahan ini yang terbaik," pungkas dia. 

Sementara itu Menpora, Dito Ariotedjo mengatakan, persiapan Piala Dunia yang dilakukan oleh berbagai pihak sudah 100 persen. Sama dengan Erick Thohir, ia juga yakin pembukaannya nanti akan menjadi yang terbaik. 

"Insyaallah, openingnya pasti yang terbaik untuk U-17," kata Dito.

Dito berharap, gelaran Piala Dunia U-17 ini terus digelorakan di masyarakat. Hal itu agar masyarakat semakin bangga dengan Timnas Indonesia. 

"Semoga ini bisa disuarakan dan digelorakan agar informasi promosi U-17 yang 12 hari lagi bisa tersampaikan dan ini bisa kebanggaan Indonesia dimata dunia," pungkas dia. 

Baca Juga: Tur Trofi Piala Dunia di Surabaya, Erick Thohir Bilang yang Terbaik

Berita Terkini Lainnya