Tur Trofi Piala Dunia di Surabaya, Erick Thohir Bilang yang Terbaik

Arak-arakan menggelindingkan bola raksasa

Surabaya, IDN Times - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama Pemerintah Kota Surabaya menggelar tur trofi Piala Dunia (Pildun) U-17 2023 di Kota Pahlawan, Minggu (29/10/2024). Tur trofi di Surabaya disebut yang terbaik. 

Tur trofi di kota pahlawan digelar dengan melakukan arak-arakan menggelindingkan bola raksasa dari Jalan Tunjungan menuju ke Balai Pemuda Surabaya. Ribuan orang antusias mengukuti arak-arakan tersebut. 

1. Erick Thohir apresiasi arak-arakan di Surabaya

Tur Trofi Piala Dunia di Surabaya, Erick Thohir Bilang yang TerbaikTur Trofi Piala Dunia dihadiri Menpora dan Ketum PSSI. (IDN Times/Khusnul Hasana).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi arak-arakan tersebut. Surabaya telah serius menggarap persiapan tersebut. 

"Saya apresiasi yang luar biasa buat mas wali, Mas Eri yang bener-bener serius Surabaya, Gelora Bung Tomo (GBT) pembukaan dan pertandingan Tim Nasional di Surabaya," ujar dia. 

Menurut dia, arak-arakan trofi di Kota Surabaya adalah yang terbaik dari kota-kota lain. Apalagi melihat masyarakat yang hadir cukup antusias. 

"Tur trofi hari ini saya boleh bilang yang terbaik, tepuk tangan. Luar biasa sambutan masyarakat, kegiatan-kegiatan yang mendorong, semarak yang luar biasa," ungkap dia. 

Baca Juga: Trofi Piala Dunia U-17 Sampai di Surabaya, Yuk Ramaikan Pawainya!

2. Berharap masyarakat mendukung penuh

Tur Trofi Piala Dunia di Surabaya, Erick Thohir Bilang yang TerbaikArak-arakan warga Surabaya dalam Tur Trofi Piala Dunia yang juga dihadiri Menpora dan Ketum PSSI. (IDN Times/Khusnul Hasana).

Erick berharap, masyarakat mendukung penuh gelaran Piala Dunia di Surabaya. Ia mengajak masyarakat untuk menonton Timnas bermain pada pembukaan dan pertandingan berikutnya.

"Saya tentu berharap dukungan penuh masyarakat, karena benar-benar Tim Nasional kita akan mulai bertanding disini mulai 10 November melawan Ekuador, 13 melawan Panama dan 16 melawan Maroko. Jadi, mari kita penuhkan Gelora Bung Tomo. Setuju ya," ajak Erick. 

3. Arak-arakan semakin menyebarkan informasi Pildun

Tur Trofi Piala Dunia di Surabaya, Erick Thohir Bilang yang TerbaikBola raksasa yang diarak warga menyambut Piala Dunia U-17 di Surabaya. (IDN Times/Khusnul Hasana).

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang juga hadir dalam arak-arakan tersebut,  mengapresiasi kegiatan ini. Dengan arak-arakan tentu informasi tentang Piala Dunia akan semakin tersebar luas. 

"Kegiatan trofi tur ini sangat dibutuhkan agar masyarakat terinformasi lebih luas. Ini dikemas banyak hal, ada pawai, kebudayaan. Masyarakat sendiri tertarik dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-17," ungkapnya.

Dito berharap, gelaran Piala Dunia di Surabaya juga menjadi motivasi bagi seluruh anak-anak. Apalagi mereka akan melihat Timnas bermain dengan tim kelas dunia. 

"Karena U-17 ini Timnas kita bermain disini dan ini bisa menjadikan inspirasi buat anak-anak generasi muda melihat kita melawan tim kelas dunia," lanjutnya

Di waktu yang sama, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya Surabaya dan Jawa Timur untuk meramaikan Gelora Bung Tomo (GBT). Sehingga, Timnas yang bermain akan semakin semangat. 

"Mengajak warga Kota Surabaya dan Indonesia ayo kita ramaikan Stadion Gelora Bung Tomo, kita tunjukkan bahwa kita akan membela membantu menguatkan semangat dari punggawa Timnas untuk menjadi yang terbaik dan lolos ke fase berikutnya," pungkas Eri

Baca Juga: Sambut Piala Dunia U-17, Kampung di Surabaya Bersolek 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya