Usai Carlos Fortes, Arema FC Juga Kembali Ditinggal Dua Pemainnya

Tiga pemain asing lain sepakat bertahan

Malang, IDN Times - Gelombang eksodus pemain Arema FC kembali berlanjut. Setelah Carlos Fortes memutuskan untuk hengkang, kini dua pemain lain juga menyusul berpamitan. Dua pemain tersebut adalah Hanif Sjahbandi dan Diego Michiels. Keduanya kompak berpamitan melalui akun instagram pribadi masing-masing dan menyatakan bahwa musim depan tak lagi berkostum Arema FC. 

1. Hanif Sjahbandi akhiri kebersamaan setelah lima tahun

Usai Carlos Fortes, Arema FC Juga Kembali Ditinggal Dua PemainnyaHanif Sjahbandi berebut bola dengan Ridwan Tawainella. Instagram/aremafcofficial

Khusus untuk Hanif Sjahbandi, ini adalah musim kelimanya bersama Arema FC. Pemain asal Bandung itu datang ke Malang pada tahun 2017 lalu dari Persiba Balikpapan. Ia menjadi bagian dari skuat Arema FC yang menjuarai Piala Presiden tahun 2017 dan 2019. Namun, setelah lima musim, Hanif Sjahbandi memilih untuk mencari tantangan baru. Ia kemudian menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus berpamitan dari Arema FC melalui instagram pribadinya yakni @hanifsjahbandi. 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Arema FC, jajaran manajemen, staf pelatih, staff official, para pemain, tim media, dan orang-orang yang ikut andil dalam karir saya di Arema FC. Terima kasih kepada Aremania dan Aremanita dan orang-orang dimanapun yang selalu mendukung dan selalu percaya kepada saya. Mohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahan dan kekurangan selama berkostum Arema FC. Sampai bertemu di lain kesempatan," tulisnya dalam postingan instagram terbarunya. 

2. Tiga pemain asing sepakat perpanjang kontrak

Usai Carlos Fortes, Arema FC Juga Kembali Ditinggal Dua PemainnyaSergio Silva saat perkenalan di kantor Arema FC, Senin (30/8/2021). Dok/Arema FC

Meskipun harus kehilangan tiga pemainnya, Arema FC masih bisa bernafas lega. Pasalnya, tiga pemain asing lainnya, yakni Renshi Yamaguchi, Sergio Silva dan Adilson Maringa sepakat untuk bertahan di Arema FC. Ketiganya sudah resmi perpanjang kontrak untuk dua musim ke depan. 

"Tiga pemain resmi perpanjang kontrak. Keputusan perpanjangan kontrak ini berdasar penilaian dan pertimbangan sepanjang musim ini," urai Media Officer Arema FC, Sudarmaji. 

Baca Juga: Dikenalkan PSIS, Arema FC Sebut Fortes Masih Punya Kontrak

3. Dibebani target lebih berat

Usai Carlos Fortes, Arema FC Juga Kembali Ditinggal Dua PemainnyaAdilson Maringa (instagram.com/maringa01)

Dalam klausul kontrak baru, manajemen Arema FC membebani target lebih berat. Ketiganya dibebani target membawa Arema FC menjadi juara dan tampil di level Asia. Ketiganya bakal kembali bekerja sama dengan Eduardo Almeida yang juga sudah memastikan perpanjang kontrak untuk dua musim ke depan. 

 “Tiga pemain ini masuk dalam kerangka yang disiapkan untuk musim depan oleh tim pelatih," tandasnya. 

Baca Juga: Gagal Bersaing di Papan Atas, Manajemen Tetap Puas dengan Arema FC

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya