Terkesan Adem Ayem, Arema FC Kenalkan Pemain Baru Awal Tahun  

Lengkapi komposisi tim untuk putaran kedua

Malang, IDN Times - Arema FC terkesan adem ayem pada bursa transfer paruh musim kali ini. Sejauh ini geliat transfer Arema FC baru tampak dengan mendatangkan sosok pemain muda Genta Alparedo dan melepas Dave Mustaine. Setelah itu belum terlihat lagi tim Singo Edan bakal mendatangkan pemain baru. Terkait hal tersebut, Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana memastikan bahwa tim Singo Edan kemungkinan bakal perkenalkan rekrutan baru pada awal tahun. 

1. Tak banyak bongkar pasang pemain

Terkesan Adem Ayem, Arema FC Kenalkan Pemain Baru Awal Tahun  Gilang Widya Pramana saat menyampaikan target dirinya usai ditunjuk menjadi presiden klub Arema FC. Dok/Arema FC

Gilang menyebut bahwa berdasarkan evaluasi bersama tim pelatih, manajemen memutuskan untuk tak banyak mengubah komposisi tim Arema FC. Skuad yang ada saat ini tetap dipertahankan dengan ditambah beberapa pemain baru. Rencananya pemain baru tersebut baru akan diperkenalkan pada awa tahun.

"Kami mungkin hanya akan menambah 2-3 pemain saja di putaran ke dua," urainya Jumat (31/12/2021). 

2. Banyak pemain sudah punya klub

Terkesan Adem Ayem, Arema FC Kenalkan Pemain Baru Awal Tahun  Johan Alfarizie saat melepaskan tembakan di Gondanglegi. IDN Times/Alfi Ramadana

Ia menyebutkan bahwa pada bursa paruh musim kali ini memang perburuan pemain sedikit terhambat. Pasalnya para pemain bagus sebagian besar sudah terikat kontrak dengan klub lain. Untuk itu, tim pelatih coba memaksimalkan skuad yang saat ini dimiliki sembari mencari tambahan pemain untuk menambal kekosongan beberapa posisi.

"Saat ini memang waktunya lebih terbatas. Kemudian banyak pemain sudah memiliki klub. Jadi mungkin tim pelatih juga sudah memahami hal ini," tambahnya. 

Baca Juga: Jelang Putaran Kedua Liga 1, Arema FC Kembali Tambah Sponsor 

3. Tambah kedalaman skuad

Terkesan Adem Ayem, Arema FC Kenalkan Pemain Baru Awal Tahun  Dendi Santoso merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC. Dok/Arema FC

Untuk pemain yang bergabung pada bursa transfer kali ini memang lebih difokuskan untuk menjaga kedalaman skuad. Pasalnya beberapa posisi di skuat Arema FC saat ini masih perlu tambahan tenaga untuk meningkatkan persaingan maupun menjaga kualitas. Makanya, setelah Genta Alparedo, tim Singo Edan dipastikan bakal memperkenalkan pemain baru pada awal tahun 2022.

"Yang jelas kenapa menambah pemain, karena komposisi pemain dan kedalaman skuad memang masih kurang," sambungnya. 

Baca Juga: Setelah Lepas Dave Mustaine, Arema FC Datangkan Eks Semen Padang  

4. Tak mengubah target

Terkesan Adem Ayem, Arema FC Kenalkan Pemain Baru Awal Tahun  Striker Arema FC, Carlos Fortes saat berusaha melewati pemain belakang Bhayangkara FC. (Dok.Arema FC)

Terlepas dari itu, meskipun tak terlalu agresif dalam bursa transfer, Gilang menyebut bahwa target Arema FC untuk musim ini jelas menjadi juara. Ia percaya bahwa dengan adanya beberapa pemain baru bakal membuat Arema FC semakin kompetitif.

"Target kami sama yakni juara. Semangatnya sama akan terus dipertahankan sampai akhir musim," tandasnya. 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya