Rachmad Darmawan Akui Tira Persikabo Sudah Evaluasi Hasil Buruk 

Siap kalahkan Arema FC

Malang, IDN Times - Situasi tak mengenakkan dialami PS Tira Persikabo jelang menjamu Arema FC, Kamis (24/10). Tim asuhan Rachmad Darmawan tersebut masih berkutat dengan hasil minor.

Setelah awal musim yang menjanjikan, permainan PS Tira Persikabo cenderung menurun. Bahkan, pada putaran kedua PS Tira belum sekalipun menuai kemenangan. Hal inilah yang membuat PS Tira Persikabo cukup khawatir jelang menjamu Arema FC. 

1. Arema FC dalam tren positif

Rachmad Darmawan Akui Tira Persikabo Sudah Evaluasi Hasil Buruk Striker Arema FC, Dedik Setiawan saat menghadapi PS Tira Persikabo pada putaran pertama liga 1 lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Arema FC memang sempat ditumbangkan PSM Makassar. Namun, pada laga berikutnya, tim Singo Edan sukses mencuri poin dari Persipura. Padahal saat itu, Arema FC sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu.

Hal itulah yang agaknya membuat pelatih PS Tira Persikabo, Rachmad Darmawan khawatir. Apalagi pada laga terakhirnya PS Tira dipermalukan tamunya Bhayangkara FC. 

"Arema FC menunjukkan mentalitas luar biasa saat menghadapi Persipura. Tentu ini menjadi alarm bahaya buat kami bahwa, sebelum 90 menit berakhir, maka kami tidak boleh terlalu percaya diri," ucapnya Rabu (23/10). 

2. Lakukan pendekatan ke pemain

Rachmad Darmawan Akui Tira Persikabo Sudah Evaluasi Hasil Buruk Pelatih PS Tira Persikabi, Rachmad Darmawan saat sesi jumpa pers sebelum laga kontra Arema FC putaran pertama lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Apa yang disampaikan pelatih yang akrab disapa RD tersebut bukan tanpa alasan. Performa PS Tira Persikabo pada putaran kedua memang berbanding terbalik dengan putaran pertama. Saat ini PS Tira Persikabo lebih akrab dengan hasil seri dan kalah, ketimbang kemenangan. 

"Memang situasi kurang baik buat kami. Tetapi kami sebagai pelatih juga sudah melakukan evaluasi. Termasuk berbicara dengan pemain untuk mencari solusi terbaik serta mengambil langkah perbaikan untuk laga besok," tambahnya. 

Baca Juga: Usai Imbang Lawan Persipura, Arema FC Percaya Diri Hadapi PS Tira 

3. Bangun kembali kekompakan

Rachmad Darmawan Akui Tira Persikabo Sudah Evaluasi Hasil Buruk Striker PS Tira Persikabo, Loris Arnaud berduel dengan bek Arema FC, Arthur Cunha. Keduanya akan kembali bertarung pada laga besok Kamis (24/10/2019)

Salah satu hal yang dilakukan Rachmad Darmawan adalah membangun kembali kekompakan tim. Dalam beberapa laga terakhir, hal itu memang tidak tampak dari PS Tira Persikabo. Sehingga dari sisi permainan, PS Tira Persikabo seolah kehabisan bensin lantaran para pemain tak mampu bekerja sama dengan baik. 

"Saya sampaikan kepada pemain untuk saling percaya. Baik kepada pelatih maupun kepada rekan mereka," sambungnya. 

4. Redam Makan Konate

Rachmad Darmawan Akui Tira Persikabo Sudah Evaluasi Hasil Buruk Gelandang Arema FC, Makan Konate mendapat perhatian khusus dari tim PS Tira Persikabo. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, ada satu pemain Arema FC yang mendapat perhatian khusus dari Rachmad Darmawan. Dia adalah Makan Konate. Keduanya memang pernah bekerja sama di dua tim berbeda yakni T-Team Malaysia dan Sriwijaya FC.

Tentu saja RD sudah tahu betul kualitas Makan Konate. Untuk itulah dirinya sangat mewaspadai pemain yang sudah mengemas dua belas gol tersebut. 

"Makan Konate merupakan pemain komplet. Dia bisa dribling, crossing dan shooting. Tentu kami respek dengan Arema FC dan Makan Konate. Tetapi dia tetap harus mendapat perhatian khusus," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Tak Ingin Ulangi Kesalahan Saat Lawan Persipura 

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya