Pagari Pemain, Arema Sodorkan Kontrak Semusim untuk Pemain Lokal  

Untuk pemain muda bahkan dikontrak jangka panjang

Malang, IDN Times - Arema FC terus bergerak cepat menyelesaikan proses rekrutmen pemain untuk musim 2021. Tim Singo Edan dipastikan hanya melepas Syaiful Indra, Taufik Hidayat, Hendro Siswanto, Kurniawan Kartika Ajie dan Titan Agung. Selain nama-nama tersebut, semuanya sepakat menjalin komitmen untuk tetap berkostum Arema FC musim ini.

Nama- nama seperti Dendi Santoso, Johan Ahmat Farizie, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafli hingga Feby Eka Putra dipastikan tetap akan menjadi bagian dari tim Singo Edan musim ini. 

1. Segera selesaikan kontrak pemain

Pagari Pemain, Arema Sodorkan Kontrak Semusim untuk Pemain Lokal  Dave Mustaine sudah bergabung kembali dengan Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Setelah menjalin komitmen dengan pemain-pemain tersebut, tugas selanjutnya adalah manajemen Arema FC tengah menyiapkan kontrak untuk para pemain tersebut. Manajemen tim berlogo Singa mengepal itu menargetkan bahwa pekan ini proses tanda tangan kontrak sudah selesai. General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menjelaskan kontrak tersebut langsung untuk semusim ke depan. 

"Mulai besok para pemain proses tanda tangan kontrak. Prosesnya langsung kontrak kompetisi mulai Maret 2021 sampai Maret 2022," paparnya Selasa (2/3/2021). 

2. Siapkan kontrak panjang untuk pemain muda

Pagari Pemain, Arema Sodorkan Kontrak Semusim untuk Pemain Lokal  Vikrian Akbar, pemain muda Arema FC sudah kembali berlatih bersama tim. IDN Times/Alfi Ramadana

Durasi kontrak yang diberikan Arema FC kepada para pemain juga bervariasi. Ada yang satu musim, dua musim dan tiga musim. Khusus untuk pemain-pemain muda yang baru mendapat kontrak profesional, Arema FC memberikan kontrak jangka panjang dengan minimal tiga tahun. Hal ini sebagai upaya agar aset masa depan tersebut tak berpaling ke lain hati. Namun demikian, meskipun kontrak panjang, manajemen juga memberikan garansi bahwa jika menunjukkan penampilan impresif maka nilai kontrak bisa meningkat. 

"Ini sebagai stimulus agar pemain-pemain muda ini semangat berlatih dan bisa menunjukkan kemampuan terbaik mereka," tambah Ruddy. 

Baca Juga: Latihan Perdana Tanpa Beberapa Pemain, Arema FC Fokus Beenahi Fisik

3. Pemain asing datang bertahap

Pagari Pemain, Arema Sodorkan Kontrak Semusim untuk Pemain Lokal  Bruno Smith mengikuti setiap menu latihan yang diberikan pelatih Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain pemain lokal, Arema FC juga terus memburu penggawa impor. Sejauh ini baru Caio Ruan yang sudah berlatih bersama tim. Sementara Bruno Smith dijadwalkan akan berangkat ke Indonesia pada 4 Maret mendatang. Kemungkinan ia baru akan bergabung latihan setelah tanggal 10 Maret lantaran setelah tiba di Jakarta harus menjalani karantina terlebih dahulu selama sepekan. Sementara, untuk striker dan kiper asing diperkirakan belum akan bergabung saat turnamen Piala Menpora. 

"Mungkin saat Piala Menpora nanti masih memaksimalkan striker lokal dulu," jelasnya. 

4. Kejar deadline pelatih kepala

Pagari Pemain, Arema Sodorkan Kontrak Semusim untuk Pemain Lokal  Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengakui tak mudah bisa mengalahkan Madura United. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain pemain asing, manajemen Arema FC juga masih mengevaluasi beberapa kandidat nama yang diproyeksi menjadi pelatih kepala. Sejauh ini Ruddy mengakui bahwa manajemen sudah memiliki beberapa pandangan. Namun, dirinya tak membeberkan secara rinci siapa calon pelatih baru tim Singo Edan. Ia hanya menyampaikan bahwa kriteria pelatih yang dicari Arema FC pastinya harus memiliki karakter dan bisa menerjemahkan filosofi gaya Malangan dalam permainan. 

"Sambil kami mencari pelatih kepala, sementara tim akan ditangani tiga asisten yang ada," tandasnya. 

Baca Juga: Lagi, Arema FC Ditinggal Pemain Kuncinya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya