Arema FC Kembali Ditinggalkan Pemain Andalannya   

Ada dua pemain lagi yang belum sepakat dengan kontrak 

Malang, IDN Times - Arema FC kembali gagal mempertahankan pemainnya dalam masa persiapan jelang Piala Menpora 2021. Kali ini satu nama yakni stopper, Nurdiansyah memilih untuk hengkang dari Arema FC. Keputusan tersebut terbilang mengejutkan. Pasalnya, Nurdiansyah merupakan pemain yang cukup diandalkan Arema FC musim lalu sebelum liga terhenti. 

1. Sudah bicara ke manajemen

Arema FC Kembali Ditinggalkan Pemain Andalannya   Pemain Arema FC mengikuti rapid test di kantor Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menjelaskan bahwa sebelumnya Nurdianysah memang sempat bimbang. Setelah berkomunikasi dengan manajemen ia memilih untuk mengundurkan diri. Manajemen pun mengaku tak bisa berbuat banyak dan memilih legowo dengan keputusan sang pemain. 

"Karena memang keputusannya seperti itu, manajemen tidak bisa menghalangi dan hal ini sudah kami sampaikan ke jajaran asisten pelatih," urainya Rabu (24/2/2021). 

2. Langsung dapat ganti

Arema FC Kembali Ditinggalkan Pemain Andalannya   Arema FC memulangkan kembali Ikhfanul Alam untuk musim ini. IDN Times/Alfi Ramadana

Setelah kehilangan Nurdiansyah, Manajemen Arema FC langsung bergerak cepat. Sebagai ganti dari Nurdiansyah, tim Singo Edan memilih memulangkan Ikhfanul Alam yang sebelumnya juga sempat menjadi bagian dari tim pada musim 2019. Ia diproyeksikan mengisi pos yang ditinggalkan oleh Nurdiansyah. Tim pelatih juga sudah menyetujui nama Ikhfanul Alam kembali menjadi bagian dari tim Singo Edan musim ini. 

"Kalau Alam ini memang jiwanya arek Malang jadi semuanya cepat. Dia juga tidak terlalu memikirkan nilai kontrak," tambahnya. 

Baca Juga: Tak Mau Kehilangan Lagi, Arema FC Mulai Panggil Pemain  

3. Beberapa pemain juga belum sepakat

Arema FC Kembali Ditinggalkan Pemain Andalannya   Gelandang Arema FC, Dave Mustaine berhasil melawati dua pemain PON Jatim. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain Nurdiansyah yang memilih hengkang, Arema FC juga terancam kehilangan beberapa penggawa andalan. Setidaknya ada dua nama yang saat ini masih belum mencapai kesepakatan lisan. Dua pemain tersebut adalah Teguh Amirudin dan Dave Mustaine. Keduanya sudah berkomunikasi dengan manajemen, tetapi masih belum tercapai kesepakatan. 

"Teguh menyampaikan ke kami bahwa dia masih pikir-pikir dulu. Begitu juga dengan Dave Mustaine juga pikir-pikir terkait nilai kontrak yang baru," sambungnya. 

4. Belum ancang-ancang cari pengganti

Arema FC Kembali Ditinggalkan Pemain Andalannya   IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun dua pemain masih belum memutuskan bertahan, manajemen Arema FC masih belum berancang-ancang mencari penggantinya. Manajemen masih berkeyakinan bahwa sang pemain masih akan menjadi bagian dari Arema FC. Namun demikian, jika kemungkinan terburuk terjadi, maka dirinya masih menunggu pelatih kepala untuk memutuskan apakah perlu tambahan atau tidak. 

"Sejauh ini fokus kami masih mencari satu tambahan pemain belakang lagi. Kalau yang lainnya masih belum," tandasnya. 

Baca Juga: Latihan Perdana Tanpa Beberapa Pemain, Arema FC Fokus Beenahi Fisik

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya