Latihan Perdana Arema FC, Sejumlah Pemain Kunci Masih Absen   

Latihan perdana fokus benahi fisik  

Malang, IDN Times - Arema FC resmi menggelar latihan perdana di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021). Latihan tersebut sebagai persiapan awal jelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Latihan tersebut dipimpin trio asisten pelatih yakni Kuncoro, Siswantoro dan Singgih Pitono.

Setelah hampir empat bulan tanpa aktifitas, para pemain masih tampak kelelahan pada latihan perdana ini. Kondisi fisik pemain masih jauh dari ideal lantaran memang tak ada pertandingan kompetitif dalam kurun waktu empat bulan terakhir.

1. Fisik pemain masih rendah

Latihan Perdana Arema FC, Sejumlah Pemain Kunci Masih Absen   Pemain senior Arema FC, Johan Ahmat Farizie sudah kembali berlatih. IDN Times/Alfi Ramadana

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro menjelaskan bahwa latihan perdana ini lebih kepada mengembalikan kondisi fisik pemain. Setelah tak ada kompetisi selama satu tahun terakhir, kondisi fisik pemain memang menurun. Hal itu menurut Kuncoro masih wajar lantaran memang tidak ada standar pelatihan yang jelas selama vakum kompetisi. 

"Kondisi pemain ada yang masih 40 persen, ada yang masih 60 persen. Tetapi intinya tidak ada pemain yang kondisinya drop," terangnya Senin (22/2/2021). 

2. Belum semua pemain hadir

Latihan Perdana Arema FC, Sejumlah Pemain Kunci Masih Absen   Dendi Santoso sudah tampak berlatih bersama Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Pada latihan perdana ini belum semua pemain hadir dalam latihan. Sejumlah nama seperti Dave Mustaine, Ridwan Tawainella, Nurdiansyah, Bruno Smith dan Teguh Amirudin masih absen. Sementara lima pemain lain yakni Kushedya Hari Yudo, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, Muhammad Rafli dan Feby Eka Putra masih menjalani pemusatan latihan di Timnas. 

"Karena masih latihan perdana beberapa pemain absen. Beberapa belum datang, lalu lima pemain juga masih TC timnas. Kalau Bruno Smith kemungkinan pekan depan tiba karena sekarang masih mengurus visa," tambahnya. 

Baca Juga: Hendro Siswanto Hengkang, Arema FC Mulai Pagari Pemain

3. Ada tiga wajah baru

Latihan Perdana Arema FC, Sejumlah Pemain Kunci Masih Absen   Stoper Arema FC asal Brazil, Caio Ruan sudah berlatih bersama tim. IDN Times/Alfi Ramadana

Dalam latihan perdana ini Arema FC juga kedatangan tiga wajah baru yakni Sandy Ferizal eks Barito Putera, Didik Aryanto eks PSCS Cilacap dan, Wiga Brilian Syahputra pemain Pra PON Jatim. Ketiganya ini akan dicoba oleh Arema FC dalam gelaran Piala Menpora 2021 mendatang. Jika mampu meyakinkan tim pelatih, bukan tidak mungkin ketiganya akan direkomendasikan untuk dapat kontrak resmi bersama tim Singo Edan. 

"Ketiganya ini putra daerah dan punya kualitas. Jadi kami coba untuk lihat kemampuan mereka. Tetapi bukan berarti bisa langsung kontrak. Mereka harus membuktikan kualitasnya terlebih dahulu," sambungnya. 

4. Siap main di luar kandang

Latihan Perdana Arema FC, Sejumlah Pemain Kunci Masih Absen   Dedik Setiawan sudah berlatih normal. IDN Times/Alfi Ramadana

Sementara itu, terkait wacana perubahan drawing tak membuat Arema FC gentar. Rencananya tim yang kotanya ditunjuk sebagai tuan rumah tidak akan tergabung di grup tersebut melainkan akan dipindah ke grup lain. Hal ini juga untuk menghindari kemungkinan hadirnya suporter. Untuk itu, Kuncoro mengakui bahwa Arema FC tidak gentar dan siap bermain di manapun. 

"Tidak masalah walaupun kami tidak main di Malang. Pemain sudah terbiasa main di kandang maupun luar kandang. Yang terpenting adalah bagaimana memotivasi pemain," tandasnya. 

Baca Juga: Sambut Piala Menpora, Arema FC Mulai Susun Menu Latihan

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya