Misteri Hilangnya Trio Latin Arema FC pada Laga Kontra Tira Persikabo

Terkendala ITC

Malang, IDN Times - Arema FC mengawali kompetisi Liga 1 dengan hasil positif. Singo Edan-Arema FC- sukses membungkam tuan rumah PS Tira Persikabo 0-2 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (2/3). Kemenangan tersebut disambut sukacita.

Namun, ada yang berbeda pada laga tersebut. Trio latin Arema FC yakni, Matias Malvino, Jonathan Bauman, dan Elias Alderete menghilang dari susunan skuad Arema FC. Padahal, ketiganya ikut dibawa ke Bogor bersama tim.

1. Masalah administrasi jadi kendala

Misteri Hilangnya Trio Latin Arema FC pada Laga Kontra Tira PersikaboMatias Malvino akan diuji saat Piala Gubernur Jatim. IDN Times/ Alfi Ramadana

Menanggapi hal tersebut, General Manager Arema FC Ruddy Widodo menjelaskan bahwa masih ada administrasi International Transfer Certificate (ITC) bagi dua pemain yakni Elias dan Malvino yang belum selesai. Sementara Bauman memang sudah dipastikan absen lantaran masih pemulihan cedera hamstring.

Hal itulah yang membuat ketiganya absen lawan PS Tira Persikabo dan mengejutkan banyak orang. Sebab, ketiganya memang sudah berlatih intens bersama tim. 

"Untuk Elias dan Malvino ini memang masih menunggu dokumen ITC yang belum keluar. Sebab, ada perbedaan waktu yang cukup signifikan antara Asia Tenggara dan Amerika Selatan," bebernya, Selasa (3/3). 

2. Yakin permasalahan segera beres

Misteri Hilangnya Trio Latin Arema FC pada Laga Kontra Tira PersikaboGeneral Manager Arema FC Ruddy Widodo. IDN Times/ Alfi Ramadana

Ruddy melanjutkan, selain ITC, kedua pemain tak memiliki masalah lagi. Maka ia memastikan bahwa lawan Persib Bandung keduanya sudah bisa merumput bersama Arema FC. Tak bisa dimungkiri, kehadiran trio asing tersebut memang sangat dibutuhkan Arema FC.

"Sudah hampir selesai tidak ada masalah lagi," tambahnya. 

Baca Juga: Miliki Empat Kiper, Felipe: Tidak Ada Nomor Satu di Arema FC 

3. Tanpa trio latin tetap bagus

Misteri Hilangnya Trio Latin Arema FC pada Laga Kontra Tira PersikaboKushedya Hari Yudo melesakkan satu gol lawan Persela Lamongan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, pelatih Arema FC Mario Gomez membenarkan bahwa dokumen administrasi Malvino dan Elias belum lengkap. Namun, Gomez memastikan keduanya hampir pasti bisa dimainkan saat menghadapi Persib Bandung. Kondisi tersebut tentu sangat melegakan. Sebab, trio latin tersebut memang diharapkan menjadi tumpuan utama Arema FC musim ini.

"Malvino dan Elias masih kurang dokumen dari klub lamanya. Tetapi mungkin satu dua hari ini bakal selesai dan mereka bisa main lawan Persib Bandung," ucapnya. 

4. Nikmati kemenangan lawan PS Tira Persikabo

Misteri Hilangnya Trio Latin Arema FC pada Laga Kontra Tira PersikaboPemain TIRA-Persikabo, Ciro Alves menghindari terjangan lawan. (NTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww).

Di sisi lain, Gomez masih belum mau berpikir terlalu jauh untuk laga lawan Persib Bandung. Ia mengakui saat ini masih menikmati kemenangan lawan Tira Persikabo. Hasil tersebut memang sangat krusial bagi langkah Arema FC berikutnya. 

"Ini kemenangan yang penting buat kami. Jadi modal berharga untuk laga melawan Persib Bandung. Tapi saat ini, biarlah pemain menikmati kemenangan untuk berikutnya kembali bekerja keras lawan Persib Bandung," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Terancam Tanpa Bauman di Laga Perdana Liga 1

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya