Miliki Empat Kiper, Felipe: Tidak Ada Nomor Satu di Arema FC 

Felipe minta semua kiper kerja keras

Malang, IDN Times - Arema FC tak banyak melakukan perombakan pada komposisi kiper. Tim Singo Edan hanya melepas Sandy Firmansyah, sementara tiga kiper lain yakni Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Ajie dan Andreas Francisco masih tetap dipertahankan. Sebagai penjaga gawang baru, Arema FC hanya mendatangkan Teguh Amirudin dari Tira Persikabo.

Sejauh ini, masuknya nama Teguh Amirudin tentu membuat persaingan untuk pos penjaga gawang menjadi lebih sengit. Sebab, dari sisi kemampuan, empat kiper tersebut cukup merata. 

1. Tidak ada kiper nomor satu

Miliki Empat Kiper, Felipe: Tidak Ada Nomor Satu di Arema FC Kurniawan Kartika Ajie harus bersaing dengan tiga penjaga gawang lain. IDN Times/ Alfi Ramadana

Memiliki empat kiper dengan kemampuan merata tentu membuat tim pelatih harus adil dalam memutuskan. Namun demikian, pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo menegaskan bahwa kedudukan keempat kiper ini sama. Tidak ada satupun diantara mereka yang menjadi anak emas dalam tim. Semu punya peluang untuk bisa bermain. 

"Saya tidak pernah bilang bahwa kiper ini lebih bagus atau lainnya. Mereka semua sama dan jika ingin main, tentu semua kiper harus bekerja keras," ucapnya Sabtu (29/2/2020). 

2. Hadirkan persaingan kompetitif

Miliki Empat Kiper, Felipe: Tidak Ada Nomor Satu di Arema FC Teguh Amirudin salah satu kiper yang dimiliki Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Felipe menjelaskan bahwa dirinya memang sengaja tidak menunjuk penjaga gawang utama. Hal itu menurutnya untuk membuat agar muncul persaingan yang sehat diantara penjaga gawang yang ada. Sebab menurutnya, keempat penjaga gawang yang ada layak mendapat kesempatan. Meskipun ia mengakui tak bisa memutuskan sendiri dalam memilih penjaga gawang yang akan dimainkan. 

"Semua pasti harus didiskusikan dulu dengan tim pelatih. Sebab, pemilihan penjaga gawang yang main juga harus disesuaikan dengan gaya main yang akan diterapkan," tambahnya. 

3. Sudah pelajari kekuatan Tira Persikabo

Miliki Empat Kiper, Felipe: Tidak Ada Nomor Satu di Arema FC https://www.foxsportsasia.com

Sejauh ini, Felipe sudah memiliki gambaran untuk kekuatan lini serang Tira Persikabo sebagai calon lawan perdana. Ia menilai bahwa striker asal Brazil, Alex Goncalves merupakan ancaman nyata bagi lini belakang Arema FC. Maka dari itu, dirinya mengingatkan kepada kiper yang disiapkan untuk laga tersebut terkait bagaimana melakukan antisipasi serangan Tira Persikabo. 

"Mereka punya striker yang kuat. Sepakanya juga keras dan berbahaya. Tetapi kami sudah berlatih berbagai macam situasi dalam pertandingan," katanya. 

Baca Juga: Tak Hanya Feby Eka, Arema FC Kedatangan Pemain Berstatus Trial

4. Semua kiper sudah siap

Miliki Empat Kiper, Felipe: Tidak Ada Nomor Satu di Arema FC Masalah mental masih menjadi permasalahan sektor penjaga gawang Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sejauh ini dari keempat kiper yang dimiliki Arema FC, hanya Kurniawan Kartika Ajie yang kondisinya belum maksimal. Penjaga gawang asal Kalimantan Timur itu, memang baru saja sembuh dari sakit. Sehingga dirinya memerlukan waktu untuk memulihkan kondisi fisiknya sebelum nantinya kembali bermain untuk Arema FC. 

"Secara umum empat kiper ini sudah siap untuk Liga 1. Hanya memang kemarin Kartika Ajie masih perlu pemulihan karena baru sembuh dari sakit," pungkas Felipe. 

Baca Juga: Arema FC Terancam Tanpa Bauman di Laga Perdana Liga 1

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya