Comscore Tracker

Latihan Perdana, Bruno Smith Terkesan dengan Atmosfer Tim 

Masih perlu tingkatkan kemampuan fisik

Malang, IDN Times - Arema FC terus membenahi skuad selama masa jeda usai penundaan kompetisi Liga 1. Usai mendatangkan Caio Ruan, Arema FC kembali kedatangan gelandang asal Brazil, Bruno Smith.

Pemain 28 tahun itu diplot mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Inkyun Oh sebagai playmaker Arema FC. Bahkan, Bruno juga sudah langsung mengikuti latihan di Stadion Kanjuruhan, Senin (5/10/2020). 

1. Terkesan dengan atmosfer tim

Latihan Perdana, Bruno Smith Terkesan dengan Atmosfer Tim Bruno Smith langsung ikut berlatih meski baru tiba di Malang. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebagai pemain baru, Bruno mengakui cukup menikmati latihan perdananya. Ia juga mengakui cukup terkesan dengan atmosfer tim yang menurutnya sangat baik. Meskipun masih terlihat kelelahan, Bruno tetap terlihat menikmati setiap sesi latihan yang diberikan. Namun demikian, dirinya mengakui masih perlu banyak meningkatkan kemampuan fisiknya agar segera bisa mencapai level terbaik. 

"Para pemain menyambut saya dengan baik. Meskipun saya pemain baru, mereka sangat terbuka dan mencoba membantu," urainya, Senin (5/10/2020). 

2. Tak pasang target muluk

Latihan Perdana, Bruno Smith Terkesan dengan Atmosfer Tim Bruno Smith saat berlatih di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Bruno juga mengaku masih belum mematok target terlalu tinggi. Saat ini yang ingin dia lakukan hanyalah secepat mungkin segera bisa menyatu dengan tim. Setelah itu, baru dirinya akan memikirkan target yang ingin dicapai sebagai pemain Arema FC. Terlebih dirinya baru pertama kali bermain di Indonesia setelah pada kesempatan pertama tahun 2016 gagal bergabung dengan Persija. 

"Saya selalu berusaha untuk berfikir positif. Saat ini keinginan saya membantu tim untuk lebih berkembang," imbuhnya. 

3. Tertarik dengan atmosfer sepak bola Indonesia

Latihan Perdana, Bruno Smith Terkesan dengan Atmosfer Tim Bruno Smith mengikuti setiap menu latihan yang diberikan pelatih Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Bruno mengakui tertarik dengan sepak bola Indonesia. Terlebih dirinya nyaris saja bergabung dengan Persija pada tahun 2016. Tetapi pada saat itu ada sejumlah kendala yang membuat dirinya gagal ke Indonesia. Kali ini setelah kembali mendapat tawaran dari Indonesia, Bruno tak mau melewatkan begitu saja kesempatan tersebut. 

"Saya melihat suporter di Indonesia terutama Arema sangat luar biasa. Jadi saya ingin merasakan secara langsung atmosfer tersebut," sambungnya. 

Baca Juga: Arema FC Terkejut Polisi Tak Keluarkan Izin Liga Indonesia

4. Terkejut dengan antusiasme Aremania

Latihan Perdana, Bruno Smith Terkesan dengan Atmosfer Tim Bruno Smith langsung ikut berlatih meski baru tiba di Malang. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Bruno mengakui cukup takjub dengan antusiasme yang ditunjukkan Aremania. Saat dirinya dirumorkan gabung ke Arema FC, banyak Aremania yang langsung mengirimkan ucapan dan sambutan di Instagram pribadinya. Hal itu menurutnya luar biasa dan membuat dirinya semakin tak sabar untuk bisa segera bermain di depan Aremania. 

"Saya pernah merasakan atmosfer bermain di klub besar. Tetapi di sini suporter sangat antusias. Mereka mengirimi saya pesan di instagram dan itu luar biasa," tandasnya. 

Baca Juga: Liga Ditunda, Arema FC Tetap Datangkan Duo Brazil

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya