Jumpa Persik Kediri, Arema FC Target Bangkit  

Jaga peluang juara tetap terbuka

Malang, IDN Times - Arema FC bertekad bangkit saat menghadapi Persik Kediri, Minggu (27/2/2022). Kemenangan menjadi target wajib yang harus diraih Arema FC pada laga ini.jika tim Singo Edan tetap ingin berada di jalur persaingan juara.

Sebaliknya, jika kembali gagal menuai poin penuh, maka bukan tidak mungkin posisi Arema FC di klasemen sementara bakal semakin melorot. Saat ini tim Singo Edan merosot ke posisi dua setelah Bali United mengambil alih puncak klasemen pekan kemarin. 

1. Sudah lupakan kekalahan atas Persebaya

Jumpa Persik Kediri, Arema FC Target Bangkit  Renshi Yamaguchi saat berduel dengan striker Persebaya, Arsenio Valport. Instagram/aremafcofficial

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menjelaskan bahwa timnya sudah siap untuk menghadapi Persik Kediri. Mereka sudah melupakan kekalahan atas Persebaya dan kini fokus untuk kembali merebut kemenangan. Evaluasi sudah dilakukan dan para pemain sudah siap untuk laga kontra tim Macan Putih. 

"Motivasi kami tetap sama tiap pertandingan. Bermain untuk meraih kemenangan. Termasuk juga saat menghadapi Persik Kediri," paparnya Sabtu (26/2/2022). 

2. Fortes kembali perkuat tim

Jumpa Persik Kediri, Arema FC Target Bangkit  Carlos Fortes usai mencetak gol kedua saat menghadapi Persela Lamongan. Instagram/aremafcofficial

Arema FC juga lebih percaya diri menatap laga tersebut lantaran bomber utama Carlos Fortes sudah kembali. Pemain asal Portugal itu sebelumnya absen saat Arema FC ditimbangkan Persebaya. Kembalinya pemain yang sudah melesatkan 16 gol itu tentu bakal membuat lini depan Arema FC yang sempat tumpul bisa kembali tajam. Namun demikian, Eduardo mengakui bahwa ada ataupun tidak ada Fortes, target utama Arema FC tetap meraih kemenangan. 

"Bagi kami adalah bagaimana besok Arema FC bisa meraih kemenangan. Siapapun yang mencetak gol tidak terlalu penting," imbuhnya. 

3. Bukan laga mudah

Jumpa Persik Kediri, Arema FC Target Bangkit  Bek Arema FC, Sergio Silva terus memberikan pengawalan kepada pemain Persik Kediri. Instagram/aremafcofficial

Meski menargetkan kemenangan, eks pelatih Semen Padang itu mengakui bahwa Persik Kediri bukanlah lawan yang mudah. Terbukti pada pertemuan pertama lalu, Arema FC hanya mampu menang tipis dengan skor 3-2. Hal itu tentu saja membuat Arema FC harus lebih fokus dan bekerja keras lagi jika ingin bisa kembali meraih tiga poin. 

"Persik adalah tim bagus dan sangat terorganisasi. Mereka memainkan pressing tinggi. Hal itu pasti membuat pertandingan tidak akan berjalan mudah. Jadi yang kami lakukan adalah melakukan persiapan sebaik mungkin untuk bisa kembali meriah tiga poin," sambungnya. 

Baca Juga: Persik Kediri Yakin Bisa Kalahkan Persija Jakarta

4. Ingin rebut puncak klasemen lagi

Jumpa Persik Kediri, Arema FC Target Bangkit  Muhammad Rafli berusaha melepaskan diri dari kawalan Supardi Nasir. Instagram/aremafcofficial

Sementara itu, pemain Arema FC, Muhammad Rafli mengakui bahwa laga melawan Persik Kediri sangat penting bagi timnya. Kemenangan pada laga ini bakal membuat Arema FC kembali merebut puncak klasemen dari Bali United. Saat ini, Arema FC tertinggal dua poin dari Bali United yang berada di puncak klasemen. Peluang Arema FC untuk merebut puncak menjadi lebih besar setelah pada laga sebelumnya Persib Bandung dan Bhayangkara FC tertahan setelah hanya bermain imbang. 

"Hasil imbang yang diraih dua pesaing kemarin tentu keuntungan buat kami karena saat ini sedang kejar-kejaran poin. Jadi kami ingin menang untuk tetap menjaga peluang di papan atas," tandasnya. 

Baca Juga: Lawan Persebaya, Arema FC Usung Misi Pertahankan Puncak Klasemen  

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya