Comscore Tracker

Curi Satu Poin Lawan Persipura, Milo : Kami Kurang Efektif 

Persipura sempat memimpin 2-0

Malang, IDN Times - Arema FC berhasil meraih satu poin saat menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura. Tim Singo Edan mempu menahan imbang 2-2 pada pertandingan yang dihelat di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10). Hasil tersebut menjadi hal positif bagi Arema FC, usai sempat dipermalukan PSM Makassar 6-2. 

1. Sebenarnya bisa menang

Curi Satu Poin Lawan Persipura, Milo : Kami Kurang Efektif Liga-Indonesia.id

Arema FC mengawali laga dengan cukup bagus. Beberapa peluang berhasil diciptakan. Namun, justru Persipura yang mampu menceploskan gol terlebih dahulu melalui aksi Todd Rivaldo Todd Ferre. Bahkan, Persipura semakin menjauh kala Boaz Solossa menggandakan keunggulan.

Tim Singo Edan bermain tak efektif dan banyak membuang peluang. Gol Arema FC baru datang saat pertandingan hanya menyisakan 15 menit. Sepakan Makan Konate dan Jayus Hariono memastikan Arema FC membawa pulang satu poin. 

"Kami memiliki beberapa peluang pada babak pertama. Tetapi kami bermain tidak efektif. Babak kedua kami juga memiliki beberapa peluang dan mampu mencetak gol. Sebenarnya kami bisa mencuri kemenangan tetapi kami perlu banyak peluang untuk mencetak dua gol," ucap pelatih Arema FC Milomir Seslija.

2. Modal untuk lawan PS Tira Persikabo

Curi Satu Poin Lawan Persipura, Milo : Kami Kurang Efektif Liga-Indonesia.id

Hasil tersebut merupakan hal positif bagi Arema FC. Apalagi tim Singo Edan selalu kesulitan saat menjalani partai away. Hasil itu juga meningkatkan moral para pemain jelang away berikutnya ke markas PS Tira Persikabo. Pada pertandingan tersebut, kemungkinan sang kapten, Hamka Hamzah sudah kembali merumput. 

"Kami menjalani laga yang tidak mudah lawan Persipura. Tidak mudah mendapat poin lawan mereka dan hasil ini menjadi modal bagus. Semoga lawan PS Tira kami bisa menunjukkan hasil lebih baik," tambahnya. 

Baca Juga: Arema FC Tak Ingin Ulangi Kesalahan Saat Lawan Persipura 

3. Kecewa gagal menang

Curi Satu Poin Lawan Persipura, Milo : Kami Kurang Efektif ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Di sisi lain, pelatih Persipura Jacksen Tiago menyebut timnya terlalu longgar bermain. Terutama pada babak kedua. Sehingga hal itu memberikan ruang bagi Arema FC untuk bisa bangkit dan balik menekan tim Mutiara Hitam bahkan mampu menyamakan kedudukan. 

"Setelah unggul dua gol, para pemain seolah sudah merasa puas sehingga bermain longgar. Ini menjadi evaluasi buat kami," ucapnya. 

4. Jadi bahan evaluasi untuk laga berikutnya

Curi Satu Poin Lawan Persipura, Milo : Kami Kurang Efektif 

Hasil itu memang membuat tren positif Persipura terhenti. Meskipun bukan kekalahan, namun hasil itu cukup menghambat laju Persipura Jayapura di klasemen Liga 1. Namun demikian, pelatih Persipura, Jacksen tak mau terlalu larut dalam kekecewaan. 

"Ini menjadi bahan evaluasi kami. Ada tim analisis yang akan melihat video pertandingan. Hasilnya akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan," tandasnya. 

Baca Juga: Dibantai PSM Makassar, Arema FC Makin Lekat dengan Cap Jago Kandang

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You