Cedera, Arema FC Dipastikan Sebulan Tanpa Dedik

Dedik terancam absen hingga lawan Persebaya

Malang, IDN Times - Arema FC masih belum akan diperkuat Dedik Setiawan dalam waktu dekat. Cedera yang dialami oleh striker 25 tahun ternyata lebih parah dari yang diperkirakan. Pemain asal Dampit, Kabupaten Malang itu harus menepi selama sebulan untuk memulihkan cedera yang didapatnya saat lawan Bhayangkara FC tersebut. 

1. Bisa absen lawan Persebaya

Cedera, Arema FC Dipastikan Sebulan Tanpa DedikIDN Times/ Alfi Ramadana

Saat ini, Dedik Setiawan memang masih dalam tahap pemulihan. Kondisinya juga masih dalam pengawasan sport therapist Arema FC. Menurut dokter tim Arema FC, Nanang Triwahyudi, kondisi Dedik Setiawan masih terus dalam pantauan. Ia menjelaskan bahwa setidaknya butuh waktu empat untuk pemulihan. Kondisi tersebut membuat Dedik Setiawan terancam absen hingga laga kontra Persebaya. 

"Lawan Persebaya jug masih diragukan. Untuk pemulihanya perlu waktu empat pekan," bebernya. 

2. Siapkan pemain lain

Cedera, Arema FC Dipastikan Sebulan Tanpa DedikIDN Times/ Alfi Ramadana

Absenya Dedik Setiawan tentu cukup merugikan bagi Arema FC. Pasalnya striker jebolan Persekam Metro FC tersebut merupakan salah satu tumpuan mencetak gol. Sejauh ini Dedik Setiawan sudah mengemas 6 gol dan menjadi striker lokal paling tajam sejauh ini. 

"Untuk sementara memang mendapat program sendiri yaitu terapi untuk pemulihan Dedik Setiawan," tambahnya. 

3. Alfin Tuassalamony kembali

Cedera, Arema FC Dipastikan Sebulan Tanpa DedikIDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Arema FC juga mendapat suntikan tenaga jelang lawan Persija Jakarta. Alfin Tuassalamony yang dalam dua laga terakhir cedera sudah kembali. Tentu saja kembalinya Alfin menambah kekuatan di sektor bek kanan tim Singo Edan. 

"Kalau untuk Alfin sudah tidak ada masalah lagi," sambung Nanang. 

4. Siapkan pengganti Dedik

Cedera, Arema FC Dipastikan Sebulan Tanpa DedikIDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengakui absenya Dedik memang sedikit menjadi masalah bagi timnya. Namun, ia mengakui sudah menyiapkan pengganti untuk Dedik Setiawan. Meskipun ia tak menampik bahwa Dedik merupakan andalan di lini depan Arema FC. 

"Ini merupakan pertandingan besar lawan Persija. Saya berharap pemain lain bisa bermain," papar Milomir Seslija, pelatih Arema FC. 

Baca Juga: Lawan PS Tira Persikabo, Dedik Setiawan Waspadai Serangan Balik

5. Manfaatkan jadwal mepet Persija

Cedera, Arema FC Dipastikan Sebulan Tanpa DedikIDN Times/ Alfi Ramadana

Pelatih asal Bosnia itu juga mengakui bahwa dirinya berharap bisa memanfaatkan konsentrasi Persija yang terbagi. Seperti diketahui pada tanggal 6 Agustus mendatang Persija harus menjalani laga final Piala Indonesia leg kedua di markas PSM Makassar. Tentu berbagi konsentrasi untuk dua laga berat tentu bukan pekerjaan mudah. 

"Kami ingin coba manfaatkan hal itu. Tetapi kami tahu ini tidak akn berjalan mudah untuk Arema FC," tandasnya. 

Baca Juga: Cetak Brace, Dedik Setiawan Justru Puji Penampilan Comvalius 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya