Arema FC Tanpa Adilson Maringa Selama Dua Pekan 

Adilson harus menepi karena cedera otot adductor

Malang, IDN Times - Upaya Arema FC untuk berjuang mempertahankan puncak klasemen dipastikan tak akan mudah. Dalam beberapa pertandingan ke depan, tim Singo Edan tak akan diperkuat kiper andalannya, Adilson Maringa. Pemain asal Brazil itu mengalami masalah pada otot adductor yang berada di paha. Ia pun harus menepi selama dua pekan. Cedera tersebut didapat Adilson saat bermain menghadapi Persela Lamongan, Selasa (1/3/2022) lalu. Pada saat itu dirinya harus digantikan Teguh Amirudin pada pertengahan babak pertama. 

1. Sudah dalam penanganan tim medis

Arema FC Tanpa Adilson Maringa Selama Dua Pekan Kiper Arema FC Adilson Maringa (kiri) mencoba menghalau tendangan pesepakbola PSM Makassar Sutanto Tan (kanan) dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/9/2021). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Saat ini, Maringa sudah menjalani pemulihan bersama dengan fisioterapis tim. Kondisinya bakal terus dipantau agar pemulihan bisa berjalan maksimal. Maringa merupakan salah satu pilar utama di bawah mistar Arema FC. Kehilangan Maringa tentu saja bakal mengurangi kekuatan dari tim Singo Edan. 

"Perkiraan kami, Maringa harus menjalani pemulihan selama dua minggu dengan pendampingan fisioterapi," ungkap dokter tim Arema FC, dokter Nanang Tri Wahyudi, Kamis (3/2/2022). 

2. Terancam absen di tiga laga

Arema FC Tanpa Adilson Maringa Selama Dua Pekan Adilson Maringa saat merayakan gol yang dicetak oleh Carlos Fortes. Instagram/aremafcofficial

Akibat cidera tersebut, Arema FC hampir pasti tak akan diperkuat Maringa saat menghadapi Persija dan Persiraja Banda Aceh. Bahkan, ada potensi juga Maringa bakal absen hingga laga kontra Persita Tangerang. Tentu saja kondisi ini cukup memusingkan tim pelatih. Terlebih saat ini Arema FC sedang berjuang untuk terus berada di puncak klasemen. 

"Yang pasti pemulihan Maringa sudah dilakukan di bawah pengawasan fisioterapis," imbuh Nanang. 

Baca Juga: Manajemen Arema FC Pastikan Pemain Tak Langgar Prokes 

3. Hanya sisakan dua kiper

Arema FC Tanpa Adilson Maringa Selama Dua Pekan Sebelum kembali berlatih, Teguh Amirudin siapkan mental. IDN Times/ Alfi Ramadana

Cideranya Adilson Maringa membuat Arema FC kini hanya memiliki dua kiper tersisa. Dua pemain tersebut adalah Teguh Amirudin dan Andriyas Francisco. Satu kiper lain, yakni Kurniawan Kartika Ajie sudah dilepas dan saat ini memperkuat Barito Putera.

Beruntung dua kiper yang tersedia ini dalam kondisi bagus. Teguh Amirudin yang sudah sempat merumput dalam tiga laga juga mampu menampilkan permainan bagus. Dirinya juga mampu mencatatkan cleansheet saat menghadapi PSS Sleman, PSIS Semarang dan Persela Lamongan. 

Baca Juga: Menang Lewat Gol Telat, Pelatih Arema FC Akui Timnya Kurang Meyakinkan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya