Comscore Tracker

Manajemen Arema FC Pastikan Pemain Tak Langgar Prokes 

Saat ini kondisi pemain membaik dan kembali berlatih

Malang, IDN Times - Manajemen Arema FC meluruskan sejumlah informasi yang belakangan beredar. Salah satunya adalah terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan selama seri 3 Liga 1. Seperti diketahui saat menghadapi PSIS Semarang lalu, Arema FC mendadak tak bisa memainkan 7 pemain andalannya yakni Adilson Maringa, Sergio Silva, Rizky Dwi, Renshi Yamaguchi, Carlos Fortes, Ikhfanul Alam dan Fabiano Rossa. Belakangan diketahui, ketujuh pemain tersebut tengah menjalani isolasi terpisah lantaran hasil tes COVID-19 yang mereka jalani samar. Setelah itu muncul informasi dari Satgas COVID-19 Bali yang menyatakan bahwa ada 5 pemain Arema FC yang dinyatakan positif COVID-19. 

1. Pastikan pemain tak melanggar aturan prokes seri 3

Manajemen Arema FC Pastikan Pemain Tak Langgar Prokes Renshi Yamaguchi sudah kembali berlatih normal. Instagram/aremafcofficial

Menanggapi hal tersebut, Media Officer Arema FC, Sudarmaji menjelaskan bahwa sejak awal tiba di Bali, tim dokter sudah menerapkan protokol yang sangat ketat kepada pemain sesuai dengan standar buble yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru. Hanya saja memang hasil tes pemain bersangkutan samar. "Manajemen menerapkan dengan ketat, baik protokol kesehatan dan sudah melakukan tracking dan aktivitas pemain dijalankan sesuai dengan program pelatih,” ungkap Sudarmaji, Senin (24/1/2022). 

Baca Juga: Hasil Imbang Lawan PSIS, Arema FC Terancam Lengser dari Puncak  

2. Isolasi merupakan inisiatif manajemen dan tim dokter

Manajemen Arema FC Pastikan Pemain Tak Langgar Prokes Fabiano Rossa Beltrame saat debut menghadapi Bhayangkara FC. Instagram/aremafcofficial

Lebih jauh, Sudarmaji menyebut bahwa keputusan melakukan isolasi mandiri setelah hasil tes samar merupakan inisiatof manajemen dan tim dokter. Pasalnya setelah itu kemudian ada yang mengalami gejala yang mengindikasikan yang bersangkutan terpapar COVID-19. Untuk itu, demi keamanan manajemen, tim dokter berkomunikasi dengan tim pelatih. Kemudian disepakati bahwa pemain-pemain yang terindikasi terpapar tidak dimainkan.

"Ini sekaligus menjawab spekulasi yang berkembang terkait penyebab mereka bergejala. Justru kami menyampaikan terimakasih kepada pemain yang sangat memahami langkah inisiatif dari tim medis dan manajemen Arema FC," imbuhnya. 

3. Kondisi pemain terus membaik

Manajemen Arema FC Pastikan Pemain Tak Langgar Prokes Bek Arema FC, Sergio Silva terus memberikan pengawalan kepada pemain Persik Kediri. Instagram/aremafcofficial

Sementara itu, saat kondisi pemain yang bergejala saat ini sudah membaik. Bahkan para pemain tersebut kini sudah kembali berlatih untuk memulihkan kondisi. Namun demikian, manajemen Arema FC tetap menerapkan prokes ketat kepada para pemain agar bisa bersiap secara maksimal untuk laga berikutnya.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga tidak berkerumun di tempat dimana tim melakukan aktifitas latihan," sambungnya. 

4. Sampaikan terima kasih untuk Satgas COVID-19 Bali

Manajemen Arema FC Pastikan Pemain Tak Langgar Prokes Carlos Fortes mendapat pengawalan ketat dari Israel Wamiau. Instagram/aremafcofficial

Terlepas dari itu, Sudarmaji menyebut bahwa manajemen Arema FC menyampaikan terima kasih kepada Satgas COVID-19 Bali yang terus membantu berjalannya kompetisi Liga 1. Salah satunya adalah dengan memberikan upaya monitoring serta terus melakukan pemeriksaan secara reguler kepada seluruh tim yang berkompetisi. "Tetapi yang pasti di internal Arema FC sendiri, kami tetap patuh terhadap regulasi. Siapapun yang menunjukkan gejala, langkah inisiatifnya adalah melakukan isolasi mandiri," tandasnya.

Baca Juga: Ini Penjelasan Arema FC Mengenai Absennya 9 Pemain Lawan PSIS 

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya