Arema FC Butuh Menang, Incar Barito Putera

Arema FC butuh kemenangan untuk jaga peluang juara

Malang, IDN Times - Arema FC dalam situasi tak menguntungkan dalam pacuan perburuan gelar Liga 1. Posisi tim Singo Edan kini melorot ke peringkat 3. Dua kekalahan beruntun membuat peluang juara Arema FC semakin menipis. Tak ingin kehilangan peluang lagi, Arema FC menargetkan bangkit pada pekan 29 Liga 1 saat menghadapi Barito Putera di Stadion Kompyang Sujana, Sabtu (5/3/2022). Kemenangan menjadi hal yang wajib untuk diraih Arema FC jika masih ingin bersaing meraih gelar juara. 

1. Bukan laga yang mudah

Arema FC Butuh Menang, Incar Barito PuteraCarlos Fortes merayakan gol pertamanya untuk Arema FC ke gawang Persipura. Instagram/aremafcofficial

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menjelaskan bahwa laga ini penting bagi mereka. Tidak ada alasan lagu bagi Arema FC untuk tidak mengejar tiga poin. Terlebih saat ini Bali United yang berada di puncak klasemen semakin menjauh. Meskipun diakuinya laga ini dipastikan tak akan berjalan mudah. Karena Barito Putera juga pasti mengejar kemenangan untuk bisa menjauh dari zona degradasi.

"Pasti ini akan menjadi laga yang sulit. Tetapi target kami ada bangkit setelah dua laga tanpa kemenangan. Kami ingin menang di laga ini dan akan melakukan semuanya untuk mendapatkan tiga poin," paparnya Jumat (4/3/2022). 

Baca Juga: Dibungkam Persebaya, Eduardo Sebut Arema FC Sudah Maksimal

2. Kondisi pemain sudah siap

Arema FC Butuh Menang, Incar Barito PuteraDendi Santoso merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC. Dok/Arema FC

Eduardo menilai bahwa kondisi pemain saat ini sudah lebih baik. Dua kekalahan beruntun memang membuat para mental para pemain sedikit terpengaruh. Tetapi saat ini mereka sudah mulai kembali bangkit dan siap untuk laga kontra Barito Putera. Kemenangan menjadi incaran demi mengembalikan kepercayaan diri jelang akhir kompetisi.

"Kami tahu di dalam sepak bola semua bisa terjadi. Tentu kemenangan adalah yang kami inginkan. Pemain sudah melupakan dua kekalahan yang lalu dan kini fokus untuk laga berikutnya," imbuhnya. 

3. Barito Putera lebih kuat

Arema FC Butuh Menang, Incar Barito PuteraPesepak bola Barito Putera Chris Rumbiak (kiri) berebut bola dengan pemain Bali United Michael Orah (kanan) pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu (11/9/2021). (ANTARA FOTO/Fauzan)

Eduardo menilai bahwa Barito Putera kini menjadi jauh lebih kuat sejak ditangani Rachmad Darmawan. Perubahan komposisi pemainnyang dilakukan RD dinilai sangat berhasil membuat Barito Putera bermain konsisten. Bahkan lima laga terakhir, Barito Putera tak tersentuh kekalahan. Hal itulah yang juga sangat diwaspadai Arema FC pada laga kali ini.

"Pastinya mereka akan sangat termotivasi. Karena Barito juga sedang berjuang keluar dari zona degradasi. Terlebih mereka punya moda lima laga terakhir tak terkalahkan," sambungnya. 

4. Pemain sudah sangat siap

Arema FC Butuh Menang, Incar Barito PuteraRenshi Yamaguchi saat berupaya melewati bek Persib Bandung, Zalnando. Instagram/aremafcofficial

Sementara itu, stoper Arema FC, Fabiano Rossa Beltrame menambahkan bahwa saat ini semua pemain sudah sangat. Mereka sudah melupakan kekalahan didua laga terakhir. Motivasi para pemain saat ini adalah berusaha kembali ke jalur kemenangan untuk bisa menjaga peluang juara.

"Kami sudah belajar dari kesalahan didua laga terakhir. Pemain sepakat meski ini laga yang berat, kami harus bisa maksimalkan agar bisa dapat tiga poin," tandasnya. 

Baca Juga: Dibekuk Persik Kediri, Arema FC Belum Menyerah Kejar Juara

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya