Arema FC Vs Persija, Panpel Cetak 43 Ribu Tiket

Ada 8 ribu suporter tamu yang ke Malang 

Malang, IDN Times - Panitia pelaksana (Panpel) Arema FC menyiapkan 43 ribu lembar tiket untuk laga pekan ke 7 Liga 1 menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Minggu (28/8/2022). Banyaknya jumlah tiket yang disiapkan tersebut untuk mengantisipasi membludaknya animo suporter untuk laga tersebut. Terlebih kedua suporter yakni Aremania dan The Jakmania memiliki hubungan yang sangat baik. Untuk tiket sendiri dipatok dengan harga ekonomi Rp50 ribu, VIP Rp150 ribu dan VVIP Rp250 ribu. 

1. Siapkan kuota 7 ribu untuk Jakmania

Arema FC Vs Persija, Panpel Cetak 43 Ribu TiketPemain Arema FC, Dendi Santoso berduel dengan Yan Motta di Stadion Manahan, Solo. Instagram/aremafcofficial

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris menjelaskan bahwa dari total tiket yang dicetak, sebanyak 7 ribu lembar disiapkan untuk suporter tim tamu. Sejauh ini, Garis menyebut bahwa jumlah kuota yang disiapkan tersebut sudah habis dipesan oleh Jakmania. Bahkan, ada perkiraan bahwa jumlah Jakmania yang datang ke Malang akan jauh lebih besar ketimbang tiket yang tersedia.

"Awalnya kami menyiapkan kuota 10 ribu tiket. Tetapi kemudian konfirmasi pemesanan diangkat 8 ribu dan setelah melalui rapat internal jumlah tiket yang disiapkan untuk tim tamu menjadi 7 ribu lembar," katanya Jumat (26/8/2022). 

Baca Juga: Penjelasan Arema FC Soal Pemutusan Sponsor Situs Online  

2. Tingkatkan pengamanan

Arema FC Vs Persija, Panpel Cetak 43 Ribu TiketRibuan Aremania memadati Stadion Kanjuruhan saat laga kontra PSIS Semarang. IDN Times/Alfi Ramadana

Selain itu, Haris menambahkan bahwa panpel juga berusaha menyiapkan pengamanan semaksimal mungkin. Karena pada laga ini, hampir dipastikan animo suporter akan membludak. Tentunya pengamanan maksimal harus dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan suporter yang menonton.

"Untuk rincian jumlah personelnya berapa nanti akan disampaikan oleh kepolisian. Pastinya personela akan lebih banyak," imbuhnya. 

3. Cegah munculnya pelanggaran

Arema FC Vs Persija, Panpel Cetak 43 Ribu TiketAremania menyalakan flare pada laga uji coba Arema FC kontra PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/Alfi Ramadana

Pengamanan maksimal juga dilakukan untuk mencegah munculnya pelanggaran. Salah satunya adalah kemungkinan munculnya flare dan gangguan keamanan lain. Haris menyebut bahwa saat ini panpel sangat memperhatikan hal tersebut. Terlebih dari enam laga yang sudah berjalan, Arema FC sudah terkena denda hingga Rp270 juta hanya dari pelanggaran flare.

"Kami meminta kepada suporter untuk tidak lagi menyalakan flare. Karena efeknya adalah klub yang dirugikan," tandasnya. 

Baca Juga: Raih Kemenangan Penting, Arema FC Perbaiki Posisi

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya