Raih Kemenangan Penting, Arema FC Perbaiki Posisi

Arema FC naik ke posisi 7 klasemen  

Malang, IDN Times - Arema FC berhasil memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1. Hal itu setelah tim Singo Edan menang meyakinkan atas Rans Nusantara dengan skor 4-2 di Stadion Kanjuruhan, Rabu (24/8/2022). Tambahan tiga poin membuat Arema FC kini mengoleksi 10 poin dari hasil 3 menang, sekali seri dan dua kalah. 

1. Berhasil kendalikan permainan

Raih Kemenangan Penting, Arema FC Perbaiki PosisiWinger Arema FC, Dendi Santoso berebut bola dengan pemain Rans Nusantara. IDN Times/Alfi Ramadana

Usai laga pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menjelaskan bahwa hasil tersebut sesuai dengan target yang ditetapkan. Para pemain mampu menunjukkan dominasi atas Rans Nusantara. Meskipun sempat melakukan kesalahan dan kemasukan dua gol, tetapi secara umum tim Singo Edan lebih dominan.

"Kami mampu mengendalikan permainan sepenuhnya. Memang ada kesalahan yang berujung dua gol lawan. Tetapi dalam sepak bola segalanya kemungkinan bisa terjadi," katanya usai laga. 

Baca Juga: Arema FC Pertimbangkan Kembalikan Dana Sponsor dari Situs Online

2. Lakukan perubahan pada beberapa susunan pemain

Raih Kemenangan Penting, Arema FC Perbaiki PosisiArkhan Fikri saat bermain menghadapi Rans Nusantara. IDN Times/Alfi Ramadana

Selain itu, pada laga kali ini, Eduardo juga melakukan perubahan pada susunan pemain. Pelatih asal Portugal itu mengistirahatkan beberapa pemain utama seperti Rizky Dwi, Gian Zola, Evan Dimas hingga Adam Alis. Sebagai gantinya, nama-nama seperti Arkhan Fikri, Achmad Figo hingga Ilham Udin dipercaya turun sejak menit pertama. Hasilnya cukup bagus lantaran perubahan tersebut gagal diantisipasi oleh Rans Nusantara. 

"Sebenarnya apa yang kami mainkan ini sesuai dengan kondisi terakhir saat latihan. Siapapun pemain yang paling siap maka dia yang akan bermain pada pertandingan," imbuhnya. 

3. Masih ada kelemahan

Raih Kemenangan Penting, Arema FC Perbaiki PosisiKapten Arema FC, Johan Ahmat Farizie dilanggar oleh pemain Rans Nusantara. IDN Times/Alfi Ramadana

Meskipun menang, Arema FC masih memiliki kelemahan. Salah satunya adalah terkait antisipasi set piece. Hal itu menjadi evaluasi perbaikan sebelum menghadapi Persija Jakarta. Kesalahan serupa tak boleh lagi terjadi menghadapi tim Macan Kemayoran yang memiliki pemain berkualitas dalam bola atas.

"Sebenarnya kami tidak ingin kemasukan gol dengan cara seperti itu. Tetapi dalam sepak bola situasi seperti ini bisa saja terjadi," sambungnya. 

4. Jadi modal untuk laga berikutnya

Raih Kemenangan Penting, Arema FC Perbaiki PosisiIlham Udin berselebrasi usai membobol gawang Rans Nusantara. IDN Times/Alfi Ramadana

Sementara itu, gelandang Arema FC, Evan Dimas menyebut bahwa kemenangan ini menjadi modal berharga untuk menghadapi Persija Jakarta. Dirinya menilai bahwa kemenangan ini membuat pemain lebih percaya diri.

"Kami ingin lebih baik lagi saat menghadapi Persija Jakarta. Mereka tim bagus tetapi bagi saya Arema FC lebih baik," pungkasnya. 

Baca Juga: Akibat Suporter, Persebaya dan Arema Kena Sanksi Komdis PSSI

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya