Selangkah Lagi Juara, Arema FC Tak Punya Persiapan Khusus   

Arema FC tak punya cukup waktu persiapan   

Malang, IDN Times - Arema FC dalam motivasi tinggi jelang leg kedua final Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda kontra Borneo FC, Minggu (17/7/2022). Tim Singo Edan datang dengan modal kemenangan 1-0 pada leg pertama lalu. Meski gelar juara semakin dekat, Arema FC mengaku tak punya persiapan khusus menghadapi leg kedua.

1. Hanya fokus recovery

Selangkah Lagi Juara, Arema FC Tak Punya Persiapan Khusus   Abel Camara saat dilanggar oleh tiga pemain Borneo FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengakui bahwa timnya datang dengan motivasi tinggi. Namun, dirinya mengakui bahwa Arema FC tidak memiliki banyak waktu persiapan usai leg pertama. Praktis tim Singo Edan hanya punya waktu satu hari saja untuk mencoba memaksimalkan persiapan untuk menghadapi Borneo FC. 

"Tidak ada cukup waktu untuk persiapan lagi. Kami hanya fokus memperbaiki apa yang jadi kelemahan di leg pertama lalu agar bisa lebih baik," katanya Sabtu (16/7/2022). 

2. Keunggulan satu gol bukan jaminan

Selangkah Lagi Juara, Arema FC Tak Punya Persiapan Khusus   Striker Arema FC, Abel Camara dibayangi gelandang Borneo FC, Kei Hirose di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/Alfi Ramadana

Lebih jauh, Eduardo mengakui bahwa pada leg pertama Arema FC memang berhasil unggul 1-0 atas Borneo FC. Namun, hasil itu bukanlah jaminan bahwa Arema FC akan meraih juara. Untuk itu, dirinya menargetkan kemenangan pada laga leg kedua guna mempertahankan gelar Piala Presiden. 

"Kami harus melupakan hasil leg pertama dan fokus pada pertandingan kedua. Jika ingin juara, tentu kami harus menang," tambahnya. 

Baca Juga: Tundukkan Borneo FC, Arema FC Semakin Dekat Gelar Juara

3. Boyong semua pemain ke Samarinda

Selangkah Lagi Juara, Arema FC Tak Punya Persiapan Khusus   Winger Borneo FC, Terens Puhiri berusaha melewati pemain belakang Arema FC, Johan Ahmat Farizie. IDN Times/Alfi Ramadana

Untuk mewujudkan target mempertahankan gelar itu, Eduardo mengakui bahwa dirinya membawa seluruh pemain ke Samarinda. Termasuk beberapa pemain yang masih mengalami cedera. Selain agar bisa saling menguatkan satu sama lain, diboyongnya semua pemain itu juga sebagai persiapan Liga 1. Terlebih laga perdana Arema FC di kompetisi Liga 1 juga bakal menghadapi tuan rumah Borneo FC pada Minggu (24/7/2022) mendatang. 

"Selain pemain yang cedera seperti Yudo, Syaeful dan Seiya, semuanya siap. Kedatangan semua pemain ini akan menambah semangat tim," sambungnya. 

Sementara itu, gelandang Arema FC, Gian Zola mengakui sangat termotivasi untuk mempertahankan gelar Piala Presiden. Namun, dirinya juga menyadari bahwa Borneo FC bakal mencoba menggagalkan ambisi tersebut. Apalagi tim Pesut Etam bermain di depan publik sendiri. Makanya, ia menyebut bahwa para pemain perlu meningkatkan motivasinya agar bisa mewujudkan impian membawa pulang kembali Piala Presiden ke Kota Malang. 

"Para pemain sudah siap dan sangat termotivasi. Kami tahu Borneo FC adalah lawan yang sulit. Makanya kami harus memiliki motivasi lebih besar untuk bisa membawa pulang trofi Piala Presiden ke Malang," pungkasnya. 

Baca Juga: Ingin Juara, Milo Minta Pemain Borneo FC Mau Lebih Berkorban  

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya