Comscore Tracker

Tundukkan Borneo FC, Arema FC Semakin Dekat Gelar Juara

Bantah bermain bertahan  

Malang, IDN Times - Arema FC selangkah lagi bakal bisa mempertahankan gelar juara Piala Presiden. Hal itu setelah tim Singo Edan mampu menundukkan Borneo FC dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Kamis (14/7/2022). Gol tunggal Abel Camara membuat Arema FC memiliki modal berharga untuk leg kedua yang akan digelar di Samarinda pada Minggu (17/7/2022). 

1. Kemenangan berharga

Tundukkan Borneo FC, Arema FC Semakin Dekat Gelar JuaraAbel Camara saat dilanggar oleh tiga pemain Borneo FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menjelaskan bahwa kemenangan tersebut diraih dengan tidak mudah. Karena Borneo FC juga memberikan perlawanan keras. Tetapi sebuah kejelian dari Gian Zola pada awal babak pertama mampu membuat tim Singo Edan unggul. Umpan silang yang dilepaskan mantan pemain Persib Bandung itu mampu dikonversi oleh Abel Camara menjadi gol. Meski hanya unggul tipis, hasil tersebut tetap menjadi modal berharga jelang leg kedua.

"Seperti yang kami perkirakan bahwa laga berjalan sulit. Tetapi kami bisa mengambil keuntungan dengan memenangkan pertandingan. Tetapi perjuangan belum selesai, kami masih harus berusaha maksimal di laga kedua nanti," katanya usai laga. 

Baca Juga: Selangkah Lagi Pertahankan Gelar, Arema FC Tak Pilih-pilih Lawan

2. Bantah main parkir bus

Tundukkan Borneo FC, Arema FC Semakin Dekat Gelar JuaraTerens Puhiri berusaha melewati gelandang Arema FC, Adam Alis. IDN Times/Alfi Ramadana

Pelatih asal Portugal itu juga membantah tudingan bermain defensif yang dilontarkan oleh kubu lawan. Ia mengatakan bahwa justru Arema FC menciptakan lebih banyak peluang. Memang karena hanya tercipta satu gol, terlihat seolah tim Singo Edan bermain bertahan. Padahal beberapa kali Abel Camara mampu mendapatkan peluang berbahaya. Penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang tersebut terbuang sia-sia.

"Mereka (Borneo FC) hanya menciptakan satu peluang, mungkin ada satu lagi diakhir laga. Sementara kami mampu menciptakan peluang lebih banyak," tambahnya. 

3. Mentalitas pemain semakin meningkat

Tundukkan Borneo FC, Arema FC Semakin Dekat Gelar JuaraDua pemain Borneo FC berusaha melakukan blocking tembakan dari Hanis Sagara. IDN Times/Alfi Ramadana

Tak sampai disitu, Eduardo menilai bahwa mentalitas pemainnya juga sangat bagus. Untuk itu, dirinya percaya diri mampu mengulang hasil positif saat leg kedua nanti di Stadion Segiri, Samarinda. Kemenangan satu gol membuat motivasi pemainnya lebih membara untuk bisa mempertahankan gelar juara.

"Kami akan mencoba bermain dengan cara Arema FC dan kembali meraih kemenangan. Jika situasi mengharuskan kami untuk bermain parkir pesawat akan kami lakukan," jelasnya. 

4. Yakin bisa maksimal di Samarinda

Tundukkan Borneo FC, Arema FC Semakin Dekat Gelar JuaraStriker Arema FC, Abel Camara berusaha melewati gelandang Borneo FC, Kei Hirose. IDN Times/Alfi Ramadana

Sementara itu, gelandang Arema FC, Gian Zola menyatakan bahwa tim Singo Edan bakal bisa berbuat banyak di Samarinda. Terlebih dengan modal kemenangan 1-0 yang sudah dikantongi, maka motivasi para pemain kini menjadi lebih tinggi lagi untuk bisa meraih gelar juara.

"Saya rasa leg kedua akan jauh lebih sulit. Tetapi saya optimis bisa berbuat banyak di sana. Kami tidak datang ke sana untuk kalah tapi untuk menang," tutupnya. 

Baca Juga: Kalah Leg Pertama, Borneo FC Heran dengan Strategi Bertahan Arema FC

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya