Comscore Tracker

Luncurkan Jersey Baru, Arema FC Bawa Filosofi Urip, Urap, Urup  

Jersey terbaru langsung dipakai di laga perdana Liga 1  

Malang, IDN Times - Arema FC resmi memperkenalkan jersey terbaru untuk musim 2022/2023. Perkenalan jersey baru tersebut dilakukan bersamaan dengan launching tim yang digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (20/7/2022).

Ada tiga jersey yang diperkenalkan, yakni untuk home, away dan jersey ketiga. Untuk seragam home, warna dominan yang digunakan masih tetap biru ditambah aksen garis melingkar putih merah pada bagian leher dan lengan. Sementara jersey away didominasi warna putih dengan aksen merah biru di pundak.

Lalu, jersey ketiga menggunakan warna merah dengan aksen biru di bagian bahu. Adapun, untuk produksi jersey terbaru ini, Arema FC masih disokong oleh apparel buatan sendiri, yakni SEA. 

1. Usung filosofi urip, urap, urip

Luncurkan Jersey Baru, Arema FC Bawa Filosofi Urip, Urap, Urup  Detail untuk jersey home Arema FC musim 2022/2023. Instagram/aremafcofficial

Filosofi yang dibawa pada jersey kali ini juga berbeda dengan musim sebelumnya. Manajemen mengenalkan filosofi urip, urap dan urup pada tiap jersey dan memiliki makna saling terkait. Untuk jersey home atau biru, manajemen mengenalkan filosofi urip yang berarti bahwa titik paling dasar dalam sebuah perjalanan adalah kehidupan. Dalam falsafah Jawa, urip atau panguripan menjadi sebuah kekuatan besar.

Sama seperti halnya sebuah lautan yang memberikan banyak kehidupan. Kemudian untuk jersey away menggunakan filosofi urap yang berarti percampuran dari banyak hal. Sederhananya adalah urap memberikan ruang interaksi antar individu layaknya udara, tak terlihat tetapi memberikan manfaat luar biasa bagi kehidupan. 

Sementara untuk jersey ketiga menggunakan filosofi urup yang berarti bahwa hidup tidak sekedar hidup. Tetapi harus memiliki semangat yang terus menyala layaknya api yang berkobar untuk meraih impian. 

2. Desain sederhana namun elegan

Luncurkan Jersey Baru, Arema FC Bawa Filosofi Urip, Urap, Urup  Desain untuk jersey away Arema FC dengan warna putih mendominasi. Intagram/aremafcofficial

Manajer Arema FC, Ali Rifki menilai bahwa jersey terbaru ini terlihat sederhana, tetapi juga elegan dari sisi desain. Kostum ini juga memiliki makna filosofis yang mendalam pada masing-masing varian jersey. Spirit tersebut diharapkan bisa ditekankan oleh pemain dalam setiap kesempatan bertanding agar bisa memberikan hasil maksimal. 

"Secara pribadi kami puas dengan desain jersey terbaru ini. Karena ini adalah tim kebanggaan," katanya Rabu (20/7/2022). 

Baca Juga: Tundukkan Borneo FC, Arema FC Semakin Dekat Gelar Juara

3. Warna biru tetap paling favorit

Luncurkan Jersey Baru, Arema FC Bawa Filosofi Urip, Urap, Urup  Penampakan jersey Arema FC untuk musim kompetisi Liga 1 2022/2023. Instagram/aremafcofficial

Ia menilai bahwa dari ketiga desain jersey yang diluncurkan, dirinya memilih jersey kandang sebagai yang terbaik. Biru sebagai warna kebesaran Arema FC benar-benar bisa terlihat dengan jelas. Desain yang sederhana membuat para pemain terlihat garang saat memakainya di lapangan. 

"Saya paling suka yang warna biru karena itu sesuai dengan kebesaran Arema FC," sambungnya. 

Jersey terbaru itu sendiri bakal langsung digunakan pada laga perdana saat bertandang ke markas Borneo FC, Minggu (24/7/2022). Kualitas bahan yang terbaik diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain saat mengenakannya di lapangan. Serta meningkatkan kenyamanan pemain saat bertanding di lapangan. 

"Untuk desainnya murni dari pihak store dengan presiden klub," pungkasnya. 

Baca Juga: Resmi Perkenalkan Skuadnya, Ini Dia 30 Pemain Arema FC!

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya