Comscore Tracker

Resmi Perkenalkan Skuadnya, Ini Dia 30 Pemain Arema FC!

Manajemen pasang target juara Liga 1   

Malang, IDN Times - Arema FC resmi memperkenalkan komposisi skuad untuk Liga 1 musim 2022/2023. Launching tim sendiri digelar di Stadion Gajayana, Rabu (20/7/2022) malam. Tak sekadar launching tim, acara itu juga merupakan pesta kemenangan untuk Aremania usai tim Singo Edan mampu menjuarai Piala Presiden 2022.

Selain musisi lokal Malang Raya, agenda launching tim Arema FC juga dimeriahkan oleh artis papan atas nasional macam Ghea Youbi dan grup band Gigi. Untuk musim ini sendiri, tim Singo Edan berkekuatan 30 pemain untuk menghadapi ketatnya kompetisi Liga 1. Sebagian besar pemain merupakan bagian dari tim saat kompetisi Liga 1 musim lalu. Sementara sisanya merupakan pemain baru yang didatangkan jelang musim ini dimulai. 

1. Target kejar juara Liga 1

Resmi Perkenalkan Skuadnya, Ini Dia 30 Pemain Arema FC!Para pemain Arema FC saat diperkenalkan sebelum Liga 1 bergulir. IDN Times/Alfi Ramadana

Manajer Arema FC, Ali Rifki menjelaskan bahwa setelah menjuarai Piala Presiden, motivasi para pemain semakin meningkat. Tim semakin percaya diri untuk bisa membuktikan diri di Liga 1. Meskipun tak membeber secara rinci target juara, Ali menyebut bahwa manajemen ingin tim bisa meraih kemenangan setiap pertandingan. 

"Waktu yang tersisa untuk persiapan tidak banyak. Pemain tidak bisa berleha-leha usai juara Piala Presiden. Fokus sekarang langsung dialihkan ke Liga 1. Targetnya adalah menang setiap pertandingan," katanya, Rabu (20/7/2022). 

2. Liga 1 tak mudah, tapi ia yakin motivasi juara Piala Presiden akan menular

Resmi Perkenalkan Skuadnya, Ini Dia 30 Pemain Arema FC!Konvoi Aremania menyambut Arema FC usai juara Piala Presiden 2022. IDN Times/Alfi Ramadana

Soal persaingan Liga 1, Ali menilai bahwa musim ini akan lebih berat.  Modal juara Piala Presiden, kata dia, ingin ditularkan saat Liga 1 nanti. Meski tidak mudah, dirinya optimistis pemain memiliki semangat yang sama.

"Saya selalu sampaikan kepada pemain untuk tidak meremehkan tim manapun. Dengan begitu, kepercayaan diri para pemain meningkat dan mitos tersebut bisa terpatahkan," jelasnya. 

Baca Juga: Tanpa Sejumlah Pilar, Arema FC Temui Jalan Terjal untuk Juara   

3. Rincian skuad Arema FC

Resmi Perkenalkan Skuadnya, Ini Dia 30 Pemain Arema FC!Arema FC merayakan gelar Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda. Instagram/aremafcofficial

Secara komposisi, Arema FC memang terlihat sudah mulai bisa menyatu. Pemain baru dan lama perlahan sudah menemukan chemistry yang diperlukan untuk bermain secara tim. Berikut komposisi 30 pemain Arema FC untuk Liga 1 musim 2022/2023. 


Kiper 

1. Adilson Maringa
2. Teguh Amirudin 
3. Andriyas Francisco 


Bek 

4. Sergio Silva 
5. Bagas Adi Nugroho 
6. Syaeful Anwar 
7. Hasyim Kipuw 
8. Johan Ahmat Farizie 
9. Andik Rendika Rama 
10. Rizky Dwi Febrianto 
11. Ahmad Figo Ramdhani 
12. Ikhfanul Alam


Gelandang 

13. Renshi Yamaguchi 
14. Jayus Hariono 
15.Evan Dimas Darmono
16.Arkhan Fikri 
17. Bramntio Ramadhan 
18. Tito Hamzah 
19. Ilham Udin Armayn 
20. Dendi Santoso 
21. Irsyad Maulana 
22. Muhammad Rafli 
23. Adam Alis Setya Novanto
24. Gian Zola Nasrullah Nugraha 
25. Kushedya Hari Yudo 
26. Seiya Da Costa Lay 


Striker 

27. Dedik Setiawan 
28. Hanis Sagara Putra 
29. Abel Camara
30. Muhammad Faiz Iqbal 

Baca Juga: Juara Back To Back, Modal Berharga Arema FC Jelang Liga 1

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya