Comscore Tracker

Trial Game Asphalt, Momen Unjuk Eksistensi Komunitas Pencinta Motor 

Antusiasme komunitas motor cukup tinggi

Malang, IDN Times - Gelaran balapan Trial Game Asphalt tampaknya bukan hanya menjadi pertarung rider-rider ternama. Kompetisi balapan level nasional tersebut juga menyediakan slot untuk kelas komunitas.

Meskipun hanya sebagai kelas pendukung, namun kelas komunitas tersebut juga banyak diminati oleh pembalap. Setidaknya ada 27 komunitas motor yang juga turut ambil bagian di Trial Game Asphalt. 

1. Wujud eksistensi komunitas motor

Trial Game Asphalt, Momen Unjuk Eksistensi Komunitas Pencinta Motor IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebagian besar dari para komunitas yang mengikuti Trial Game Asphalt adalah untuk eksistensi saja. Pasalnya, untuk bisa menjadi jawara persainganya cukup ketat.

Salah satunya seperti diungkapkan Hamura Biwi Sadono dari komunitas Supermoto Indonesia Surabaya. Dirinya mengakui bahwa keikutsertaan pada Trial Game Asphalt ini hanya untuk eksistensi saja. 

"Kalau untuk jadi juara cukup berat. Sebab, persainganya juga sangat ketat dan pesertanya untuk kelas komunitas sangat banyak," jelasnya. 

2. Kemasan Trial Game Asphalt menarik

Trial Game Asphalt, Momen Unjuk Eksistensi Komunitas Pencinta Motor IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Hamura mengakui bahwa kemasan Trial Game Asphalt ini berbeda dengan events serupa. Salah satunya ada siaran live streaming yang disiapkan. Hal itu dinilai menjadi daya tarik tersendiri. Terutama bagi komunitas motor seeprti dirinya. 

"Ini menarik sekali. Apalagi ada live streaming-nya juga. Saya rasa pembalap komunitas suka dengan kemasan seperti ini," katanya. 

Baca Juga: Farudila Adam Sukses Rebut Podium Satu Kelas FFA 250 

3. Jadi konten untuk komunitas

Trial Game Asphalt, Momen Unjuk Eksistensi Komunitas Pencinta Motor Dok/ Trial Game Asphalt

Di sisi lain, ajang Trial Game Asphalt ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi sesama komunitas motor. Meskipun mereka bersaing di lintasan, namun pada kesempatan lain, ini juga menjadi ajang untuk bertukar pikiran. Termasuk juga untuk saling mempererat persahabatan sesama komunitas motor. 

"Yang saya tahu selain Surabaya ada juga komunitas motor dari Malang, Batu, Blitar dan beberapa daerah lain yang ikut," imbuhnya. 

4. Akan kembali ikut untuk seri terakhir

Trial Game Asphalt, Momen Unjuk Eksistensi Komunitas Pencinta Motor IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, pasca seri Malang, Trial Game Asphalt masih menyisakan satu seri lagi yakni Semarang. Seri terakhir tersebut akan menjadi pertarungan untuk bisa menjadi juara umum. Untuk kelas komunitas, seri ini juga masih menarik dan tetap diminati. Hamura sebagai salah satu pebalap dari kelompok komunitas memastikan akan kembali turun pada seri terakhir tersebut. 

"Untuk seri terakhir di Semarang rencananya juga akan ikut lagi," tandasnya. 

Baca Juga: Doni Tata Ceritakan Perbedaan Balapan di Moto 2 dan Motocross

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You