Comscore Tracker

Terobos Lampu Merah Lalu Tabrak Motor, Ibu Rumah Tangga Tewas

Tabrakan dua sepeda motor di Diwek, Jombang

JOMBANG, IDN Times - Tabrakan dua sepeda motor terjadi di pertigaan Jalan Raya Desa Ceweng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jumat (21/2). Penyebabnya, salah satu pengendara motor menerobos traffic light yang menyala merah. Pengendara yang merupakan ibu rumah tangga itu akhirnya meninggal dunia di rumah sakit.

1. Tabrakan libatkan motor Honda Beat dan Honda GL 100

Terobos Lampu Merah Lalu Tabrak Motor, Ibu Rumah Tangga TewasPetugas mendata kendaraan motor yang bertabrakan. IDN Times/istimewa

Kanit Lakalantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, dua sepeda motor yang terlibat kecelakaan adalah Honda Beat bernopol S 2320 OW dan Honda GL 100 bernopol L 3693 DL.

Pengendara motor Beat atas nama Lilis Suryani (53), warga Jalan KH Abdul Wahab Hasbullah RT 03 RW 02, Desa Tambakrejo, Jombang. Sedangkan pendendara Honda GL adalah Prastyo Wahyune Sukmo (23), warga Dusun Gebangmalang, RT 04 RW 07, Desa Bandung, Kecamatan Diwek, Jombang.

2. Sampai pertigaan Ceweng, Honda Beat menerobos lampu merah

Terobos Lampu Merah Lalu Tabrak Motor, Ibu Rumah Tangga TewasPetugas lantas meminta keterangan saksi. IDN Times/istimewa

Laporan yang diterima polisi dari sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, kronologi kecelakaan itu berawal saat Lilis yang mengendarai Honda Beat melaju dari Kota Jombang menuju ke arah Cukir. Setibanya di traffic light pertigaan Ceweng, Lilis tak mengurangi laju motornya. Padahal, saat itu sedang lampu merah. Lilis menerobos traffic light.

Celakanya, pada saat bersamaan muncul Honda Gl yang ditunggangi Prastyo. Dia berjalan dari arah timur ke barat, belok ke utara atau dari arah Jogoroto menuju ke Jombang kota. Prastyo tetap santai melaju karena memang dari jalurnya, traffic light berwarna hijau alias boleh jalan.

"Motor Honda Beat yang menerobos lampu traffict light saat menyala merah, langsung menabrak motor GL tersebut," tambah Sulaiman.

Baca Juga: Elf Terbalik di Tol Jombang, Tujuh Penumpang Asal Mojokerto Luka-luka

3. Korban meninggal dunia setelah mendapat perawatan selama tiga jam

Terobos Lampu Merah Lalu Tabrak Motor, Ibu Rumah Tangga TewasIlustrasi kecelakaan motor. IDN Times/Mia Amalia

Brakkk! Tabrakan dua motor itu tak terhindarkan. Lilis yang terluka kemudian dibawa ke Rumah Sakit NU, Diwek. Dia segera mendapat perawatan.

"Karena lukanya parah, korban dari RSNU dirujuk ke RSUD Jombang. Sekitar tiga jam kemudian, korban meninggal dunia," lanjutnya.

Sulaiman mengimbau kepada para pengguna jalan agar berhati-hati dan tertib di jalan raya. Dia meminta pengendara mematuhi peraturan lalu lintas. Sebab, ketika berada di jalan raya, bukan hanya keselamatan diri sendiri yang dipikirkan, tapi juga keselamatan pengguna jalan lainnya.

Baca Juga: Laka Karambol 1 Mobil dan 3 Motor di Jombang, Seorang Pengendara Tewas

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya