Laka Karambol 1 Mobil dan 3 Motor di Jombang, Seorang Pengendara Tewas

Gara-gara pecah ban, mobil oleng, lalu menabrak motor

Jombang, IDN Times - Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Nurcholis Madjid, Dusun Tunggul, Desa Tunggorono, Jombang, Senin pagi (17/2). Insiden itu melibatkan sebuah mobil boks dan tiga sepeda motor. Seorang pengendara tewas di lokasi dan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

1. Mobil boks dikemudikan oleh warga Surabaya

Laka Karambol 1 Mobil dan 3 Motor di Jombang, Seorang Pengendara TewasPetugas melakukan olah TKP. IDN Times/Zainul arifin

Informasi yang dihimpun IDN Times di TKP, mobil boks itu dikemudikan oleh Sudarman (55) warga Tambaksari, Kecamatan Krembangan, Surabaya.

Sedangkan tiga motor yang celaka antara lain Honda Beat bernopol S 4618 OM yang dikendarai Suwati (45), warga Dusun Gedang Keret, Desa Banjardowo, Jombang; Honda Vario Putih bernopol S 3958 WK yang dikendarai Khomarudin Sam (50) dan membonceng anaknya, Farhan Abdillah (10), warga Desa Plumpung, Kecamatan Perak, Jombang; dan Vario Hitam bernopol S 4726 XY yang dikendarai Emilia Zisifa (45), asal Desa Kepuhkajang, Kecamatan Perak, Jombang.

2. Mobil boks pecah ban

Laka Karambol 1 Mobil dan 3 Motor di Jombang, Seorang Pengendara TewasMobil pikap pecah ban. IDN Times/zainul arifin

Menurut keterangan salah seorang saksi mata, Akwan (45), awalnya mobil boks bernopol L 9956 AM meluncur kencang ke arah Perak. Mendekati lokasi kejadian, mobil tersebut tiba-tiba pecah ban. Mobil itu kemudian oleng dan menyeruduk sebuah sepeda motor di depannya yang melaju searah.

"Awalnya yang saya ketahui, mobil ini dari utara kecepatan tinggi dan tiba-tiba bannya meletus. Pas di sini, pengendara motor Beat menyalakan lampu sein mau belok masuk ke pabrik, lalu dihantam mobil ini," beber Akhwan.

Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan juga melaju dua sepeda motor. Tabrakan karambol pun tak terhindarkan. Salah seorang pengendara bahkan sempat terpental hingga sekitar 35 meter.

Baca Juga: Sergap Pengedar Sabu di Jombang, Polisi Menyamar Pakai Batik dan Peci

3. Pengendara Honda Beat meninggal di tempat.

Laka Karambol 1 Mobil dan 3 Motor di Jombang, Seorang Pengendara TewasMotor yang terlibat laka. IDN Times/zainul arifin

Tidak lama setelah kejadian, anggota Unit Lakalantas Polres Jombang tiba di lokasi. Mereka langsung mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP.

Kanit Lakalantas Iptu Sulaiman mengatakan, dalam kecelakaan itu satu orang pengendara atas nama Suwati meninggal dunia di lokasi kejadian. Suwati merupakan pengendara Honda Beat yang hendak masuk ke pabrik.

"Satu orang meninggal dan untuk korban luka sudah dibawa ke RSUD Jombang guna mendapatkan perawatan," kata Sulaiman.

4. Kendaraan diamankan polisi sebagai barang bukti

Laka Karambol 1 Mobil dan 3 Motor di Jombang, Seorang Pengendara TewasSepeda motor korban laka. IDN Times/zainul arifin

Kecelakaan tersebut sempat menyita perhatian warga dan pengguna jalan lainnya. Polisi sempat kewalahan untuk meminta warga agar menjauh dari lokasi. Kerumunan warga memang menimbulkan kemacetan.

Keempat kendaraan yang terlibat kecelakaan itu diamankan ke Satlantas Polres Jombang."Faktor yang memengaruhi lakalantas karena pengemudi kendaraan mobil pikap tak bisa menguasai kemudi saat kendaraannya alami pecah ban," tandas Sulaiman.

Baca Juga: Lubang di Jalan Jombang-Mojokerto, Belasan Pengendara Kecelakaan

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya