Sekeluarga Boncengan Empat, Sang Ibu Tewas Setelah Motor Masuk Selokan

Motor dikendarai anaknya yang belum punya SIM

Jombang, IDN Times - Empat orang yang masih satu keluarga mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Rabu (11/11/2020). Keempatnya naik satu motor, Yamaha Mio J. Akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia di rumah sakit.

"Saya tahunya korban sudah berada di selokan bersama sepeda motor yang dikendarainya," kata Anita, warga setempat di lokasi kejadian kepada IDN Times.

1. Motor dikendarai anak korban yang masih berusia 16 tahun

Sekeluarga Boncengan Empat, Sang Ibu Tewas Setelah Motor Masuk SelokanSepeda motor yang dikendarai korban. IDN Times/Zainul Arifin

Informasi yang diperoleh IDN Times, laka lantas itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Bermula saat motor matik bernopol S 3350 ZD tersebut dikendarai Rangga Dimas Saputra (16). Dia memboncengkan ibunya Sri Mulya Dewi (35), serta dua adiknya M Rasya Airlangga (10) dan Ahmad Aska Robbani (4). Sekeluarga asal Desa Badas tersebut berjalan dari Mojoagung menuju Peterongan.

Melihat usianya yang masih 16 tahun, Rangga tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Namun, hingga berita ini ditulis, pemeriksaan polisi belum mengarah ke sana.

"Orang empat, anak kecil dua, yang besar saat itu sama ibunya. Kasihan anaknya ada yang masih balita," Anita menjelaskan.

2. Motor oleng ke kiri masuk ke selokan

Sekeluarga Boncengan Empat, Sang Ibu Tewas Setelah Motor Masuk SelokanPolisi olah TKP laka lantas. IDN Times/Zainul Arifin

Setibanya di lokasi kejadian yang memasuki jalan bergelombang, Rangga kurang menguasai setir motor. Alhasil, motor yang dikendarainya oleng ke arah kiri lalu terperosok ke selokan yang berada di tepi jalan sebelah selatan. Motor dan empat penumpang masuk ke dalam selokan tersebut.

"Pengendara kendaraan sepeda motor kurang menguasai setir saat melintasi jalan bergelombang sehingga terjadi laka lantas," jelas Iptu Sulaiman, Kanitlakalantas Polres Jombang.

Baca Juga: Pria di Jombang Gantung Diri, Diduga karena Depresi

3. Polisi amankan barang bukti sepeda motor

Sekeluarga Boncengan Empat, Sang Ibu Tewas Setelah Motor Masuk SelokanPolisi melakukan olah TKP laka lantas. IDN Times/Zainul Arifin

Akibat kejadian itu, Rangga mengalami cedera otak ringan, sedangkan Rasya dan Aska luka bocor di bagian kepala. Sementara ibunya Sri Mulya Dewi meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Jombang.

"Kami telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti di lokasi. Kecelakaan ini mengakibatkan tiga orang luka dan satu perempuan meninggal dalam perawatan di rumah sakit," tutup Sulaiman.

Baca Juga: Avanza Bawa Pengiring Pengantin Tabrakan dengan Xenia di Jombang

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya