Pengiring Rombongan Pengantin Tabrakan di Jombang, Dua Mobil Ringsek

Tak ada korban jiwa pada peristiwa itu
Jombang, IDN Times - Sebuah mobil Toyota Avanza yang membawa penumpang rombongan pengantin mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Desa Ngrandu Lor, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Minggu (8/11/2020). Mobil tersebut ditabrak Daihatsu Xenia yang berjalan dari arah berlawanan. Meski tak ada korban jiwa, tabrakan itu mengakibatkan kedua mobil rusak parah.
 
"Mobil tabrakan adu depan. Tidak ada korban jiwa, penumpang luka dan sudah dibawa ke puskesmas," kata Sopir Avanza, Abdul Ghofur (45).

1. Kendaraan rombongan pengantin berjumlah 4 mobil

Pengiring Rombongan Pengantin Tabrakan di Jombang, Dua Mobil RingsekKondisi mob rusak parah. IDN Times/Zainul Arifin
Informasi yang didapat IDN Times, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Bermula saat empat mobil berjalan beriringan dari arah Kedungbetik, Kecamatan Kesamben, Jombang. Mobil itu merupakan rombongan pengantin dengan tujuan ke Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Jombang.
 
Kendaraan paling depan diisi kedua mempelai pengantin, disusul berikutnya mobil rombongan pengiring. Di jalan yang sempit itu, rombongan berpapasan dengan Xenia bernopol N 1727 EHX yang berjalan dari arah berlawanan.

2. Xenia oleng lalu menabrak mobil iring-iringan pengangtin

Pengiring Rombongan Pengantin Tabrakan di Jombang, Dua Mobil RingsekIlustrasi Tabrakan (IDN Times/Mardya Shakti)
Setelah berpapasan dengan rombongan pertama dan kedua, Xenia yang dikemudikan Totok Kurniawan (42) asal Desa Jatigowi, Kecamatan Sumber Pucung, Kabupaten Malang tersebut tiba-tiba oleng ke kanan lalu menabrak minibus Avanza nopol L 1259 ZG yang berjalan di urutan rombongan ke tiga.
 
"Posisi yang dari selatan itu lajunya sangat kencang sekali dan sudah menghindari dua mobil yang di depan pengantin itu. Habis itu turun dari jalan kemudian banting setir menghantam mobil Avanza ini," kata Harianto, perangkat Desa Kedungbetik di TKP.

3. Tabrakan mengakibatkan kedua mobil ringsek

Pengiring Rombongan Pengantin Tabrakan di Jombang, Dua Mobil RingsekKondisi mobil rusak parah. IDN Times/Zainul Arifin
Tabrakan adu moncong itu mengakibatkan kedua mobil ringsek di bagian depan. Beruntung 8 penumpang avanza dan 4 penumpang Xenia selamat dan hanya mengalami luka-luka.
Harianto menambahkan, 3 korban yang menjadi rombongan penganting langsung dibawa ke puskesmas setempat. Begitupun sejumlah korban luka penumpang xenia juga langsung dievakuasi.
 
"Kalau kami ini mau mengiringi pengantin ke Diwek. Kalau yang Xenia itu dari malang, katanya juga mau mengiringi pengantin, tapi tidak tau tujuannya kemana. Soalnya semua langsung dievakuasi," ujarnya.

4. Sopir Xenia banting setir ke kanan setelah ban mobilnya melewati bahu jalan

Pengiring Rombongan Pengantin Tabrakan di Jombang, Dua Mobil Ringsekkondisi mobil ringsek. IDN Times/Zainul Arifin
Sementara itu, Kanitlakalantas Polres Jombang Iptu Sulaiman, menjelaskan, berdasarkan olah TKP, ban depan mobil Xenia sebelah kiri turun ke bahu jalan. Sopir lantas membanting setir ke kanan dan menabrak Avanza.
 
"Faktor yang mempengaruhi laka lantas terjadi pada pengemudi mobil Daihatzu Xenia saat mengemudikan kendaraan di jalan yang sempit kurang hati-hati," ujarnya.
 
Suliman menambahkan, guna proses penyidikan lebih lanjut, kedua minibus tersebut dievakuasi dengan mobil derek dan dibawa ke kantor Satlantas Polres Jombang.
Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya