Panther Pecah Ban Lalu Tabrak Pembatas Tol Jombang, Sopir Meninggal 

Sopir tak bisa kendalikan kemudi

Jombang, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Surabaya-Jombang KM 699.800, Selasa pagi (2/2/2021). Sebuah mobil Isuzu Panther mengalami pecah ban lalu menabrak pembatas tol. Akibatnya, sopir mobil tersebut, Sumardi (37), warga Trenggalek tewas di lokasi.

"Jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit dan kendaraannya telah diamankan ke kantor Satlantas guna proses penyidikan lebih lanjut," jelas Kanitlakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

1. Kecelakaan tunggal terjadi sekitar jam 6 pagi

Panther Pecah Ban Lalu Tabrak Pembatas Tol Jombang, Sopir Meninggal Pecah ban mobil kijang di belakang sebelah kanan. IDN Times/Istimewa

Sulaiman menerangkan, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Mobil melaju di lajur B dari arah timur ke barat atau dari arah Surabaya menuju Jombang. Sesampainya KM 699.800, masuk Desa Kendalsari, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, mobil panther itu mengalami pecah ban belakang.

"Menurut keterangan saksi, saat mobil berjalan di lajur B kemudian diduga terjadi pecah ban belakang sebelah kanan. Hasil olah TKP juga didapati ban mobilnya rusak," kata Sulaiman.

2. Mobil oleng, lalu menabrak pembatas jalan

Panther Pecah Ban Lalu Tabrak Pembatas Tol Jombang, Sopir Meninggal Petugas kepolisian melakukan oleh TKP Laka pecah ban di Tol Jombang. IDN Times/Istimewa

Ketika pecah ban, sopir asal Desa Sumberdadi, Kabupaten Trenggalek itu tak bisa menguasai kemudi. Mobil oleng dan mengarah ke kanan, lalu menabrak pembatas jalan.

"Mobilnya menabrak tembok pembatas jalan sampai rusak parah pada bagian depan dan samping sebelah kanan. Proses evakuasi kendaraan dengan mobil derek," ujar Sulaiman.

Baca Juga: Kabur Usai Tabrak Pengendara, Mobil Livina Dirusak Massa di Jombang

3. Pengemudi Panther meninggal di lokasi kejadian

Panther Pecah Ban Lalu Tabrak Pembatas Tol Jombang, Sopir Meninggal Polisi olah TKP Laka pecah ban di Tol Jombang. IDN Times/Istimewa

Sulaiman melanjutkan, Sumardi meninggal dunia di lokasi kejadian. Dia mengalami cedera hebat di kepala.

"Kecelakaan ini mengakibatkan pengemudi Panther meninggal dunia di TKP dengan luka berat pada kepala," lanjutnya.

Baca Juga: Naik Motor, Kakek 80 Tahun Tewas Tertabrak Pajero di Jombang

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya