Comscore Tracker

Naik Motor, Kakek 80 Tahun Tewas Tertabrak Pajero di Jombang

Polisi menyebut korban kurang hati-hati saat menyeberang

Jombang, IDN Times - Khoiruman, seorang kakek berusia 80 tahun meninggal dunia ditabrak sebuah mobil Mitsubishi Pajero di jalan raya Dusun Jonggrong, Desa Tanggalrejo, Mojoagung, Jombang, Minggu siang (17/1/2021). Sebelum kecelakaan itu terjadi, Khoiruman yang mengendarai sepeda motor diketahui hendak menyeberang jalan.

1. Korban hendak menyeberang jalan

Naik Motor, Kakek 80 Tahun Tewas Tertabrak Pajero di JombangPolisi melakukan olah TKP laka lantas di Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menjelaskan, pihaknya telah mengumpulkan beberapa keterangan saksi di lokasi kejadian. Berdasarkan penuturan saksi, awalnya Khoiruman mengendarai Honda Kharisma bernopol S 6762 OAJ dari arah utara jalan. Setibanya di lokasi kejadian, laju motornya sedikit melamban karena dia akan menyeberang jalan.

Saat bersamaan, muncul Pajero bernopol L 1806 FE yang dikendarai oleh Sadirah, warga Bangkalan. Tanpa sempat menghindar, Pajero itu menabrak Khoiruman bersama dengan motornya.

"Diduga saat itu korban tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah timur sehingga terjadilah laka lantas," jelas Sulaiman.

2. Jenazah korban dibawa ke RSUD Jombang

Naik Motor, Kakek 80 Tahun Tewas Tertabrak Pajero di JombangIlustrasi jenazah. IDN Times/Mardya Shakti

Sulaiman mengungkapkan, Khoiruman tewas di tempat. Sepeda motornya rusak parah. 

"Kami telah melakukan olah TKP. Dalam kecelakaan ini satu orang meninggal dunia di TKP. Jenazah sudah dibawa ke RSUD Jombang untuk divisum," ungkap Sulaiman.

Baca Juga: Bermaksud Menyalip, Pemotor di Jombang Tewas Terlindas Truk

3. Dua kendaraan diamankan sebagai barang bukti

Naik Motor, Kakek 80 Tahun Tewas Tertabrak Pajero di JombangKendaraan sepeda motor korban laka. IDN Times/Zainul Arifin

Selain mengevakuasi jenazah korban ke rumah sakit, polisi juga mengamankan dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan. Sulaiman menyebut, faktor yang memengaruhi kecelakaan itu karena korban kurang hati-hati.

"Barang bukti di lokasi kami amankan ke kantor Satlantas. Motor korban rusak parah," imbuhnya.

Ia pun mengimbau warga pengguna jalan agar menaati rambu lalu lintas, lebih berhati-hati, dan konsentrasi saat berada di jalan raya.

Baca Juga: Kabur Usai Tabrak Pengendara, Mobil Livina Dirusak Massa di Jombang

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya