Tidak Ada Palang Pintu, 3 Penumpang Pajero Tewas Dihantam Kereta

Semoga segera dipasang palang pintu kereta api

Surabaya, IDN Times- Kecelakaan antara Mobil Pajero hitam bernomor W 1165 YV dengan kereta api terjadi di Jalan Pagesangan II Surabaya, Minggu (21/10) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibat kecelakaan ini tiga orang yang menumpangi mobil tersebut dinyatakan meninggal dunia. 

1. Lintasan kereta tidak memiliki palang pintu

Tidak Ada Palang Pintu, 3 Penumpang Pajero Tewas Dihantam KeretaDok.IDN Times/Istimewa

Berdasarkan keterangan Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, AKP Antara, kecelakaan terjadi saat mobil melintasi rel kereta api tanpa mengamati situasi. Di rel tersebut juga diketahui tidak memiliki palang pintu. 

"Pengemudi Mobil Pajero berjalan dari arah Barat ke Timur. Pada saat melewati perlintasan kereta api tanpa Palang pintu tidak mengamati situasi sehingga terjadi laka lantas dengan kereta api yang berjalan dari arah Utara ke Selatan," kata Antara melalui keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Minggu (21/10). 

2. Polisi segera melakukan konstruksi kejadian perkara

Tidak Ada Palang Pintu, 3 Penumpang Pajero Tewas Dihantam KeretaDok.IDN Times/Istimewa

Seusai mendapat kabar peristiwa, petugas yang bersangkutan segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan konstruksi perkara. Polisi juga meminta RS Bhayangkara Surabaya untuk melakukan Visum Et Repertum. 

Baca Juga: Mobil Terseret Kereta Api, Penjaga Palang Pintu Jadi Tersangka

3. Berikut identitas korban

Tidak Ada Palang Pintu, 3 Penumpang Pajero Tewas Dihantam KeretaDok.IDN Times/Istimewa


Adapun korban yang meninggal dunia, penumpang Mobil Pajero, adalah Gatot Sugeng Priyadi (54), Indah Widyastuti (45), dan satu orang lagi belum diketahui identitasnya. 

Sementara, masinis kereta api yang belum diketahui namanya juga turut menjadi korban. Selain itu, penjaga pintu Swadaya, Achmad Cholilur Rohman juga menjadi korban. Untungnya masinis dan penjaga pintu tidak sampai kehilangan nyawa.

Baca Juga: Kecelakaan Maut, Kondisi Kapolres Tulungagung Stabil

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya