Warga Kota Batu Digegerkan Penemuan Bayi Terbalut Kemeja

Kini hayi tersebut telah dirawat di RS Hasta Brata

Batu, IDN Times - Masyarakat Kota Batu digegerkan dengan penemuan sesosok bayi yang baru dilahirkan tergeletak di depan rumah Ali Muhtadin (52) warga Dusun Jatur RT.3/RW.8, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Bayi tersebut diletakkan di depan pintu rumah dengan hanya terbalut sebuah kemeja.

Penemuan bayi ini langsung dilaporkan Polres Batu untuk diselidiki siapa orang tua bayi ini. Diketahui jika kondisi bayi ini sehat saat ditemukan.

1. Polisi ceritakan penemuan bayi di Kota Batu

Warga Kota Batu Digegerkan Penemuan Bayi Terbalut KemejaLokasi bayi yang dibuang di Kota Batu. (Dok. Humas Polres Batu)

Kasi Humas Polres Batu, Ipda Trimo menceritakan jika kejadian ini terjadi pada Kamis (15/12/2023) pukul 05.00 WIB. Saat itu pemilik rumah bernama Ali Muhtadin baru saja membuka pintu rumahnya kemudian dikejutkan dengan sosok bayi yang tergeletak di keset depan rumahnya.

"Bayi itu ditemukan di depan teras pintu rumahnya, posisinya tepat di atas karpet keset. Kondisinya hanya terbungkus sebuah kemeja di dalam tas," terangnya.

Trimo menceritakan jika kondisi bayi tersebut sehat meskipun kulitnya merah dan pucat. Temuan ini kemudian dilaporkan kepada perangkat Desa Gunungsari.

Baca Juga: Sungai Meluap, Kota Batu Diterjang Banjir Bandang

2. Polisi langsung melakukan evakuasi pada bayi tersebut

Warga Kota Batu Digegerkan Penemuan Bayi Terbalut KemejaBayi yang dibuang di Kota Batu. (Dok. Humas Polres Batu)

Jajaran Polsek Bumiaji yang menerima laporan tersebut kemudian mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Bayi tersebut kemudian diserahkan pada petugas medis dari Puskesmas Bumiaji agar diperiksa kondisinya.

"Bayi itu berjenis kelamin perempuan. Kini bayi tersebut ditangani oleh pihak bidan dan perawat di puskesmas pada pukul 05.30 WIB," jelasnya.

3. Kini bayi tersebut telah dirawat di RS Hasta Brata Kota Batu

Warga Kota Batu Digegerkan Penemuan Bayi Terbalut KemejaPolisi serahkan bayi kepada RS Hasta Brata Kota Batu. (Dok. Humas Polres Batu)

Trimo melanjutkan jika kini bayi tersebut telah dirawat ke Rumah Sakit (RS) Hasta Brata Kota Batu. Ia menduga bayi itu dibuang oleh orang tuanya. Sehingga mereka tengah dalam kejaran kepolisian.

"Kita tidak menemukan apapun selain bayi terbungkus pakaian kemeja warna merah. Kita mendung jika bayi tersebut dibuang oleh orang tuanya," pungkasnya.

Baca Juga: Cemburu, Pria di Kota Batu Membakar Kamar Kos Pacarnya

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya