Nyalip dari Kiri, Pemotor Listrik Tewas Terlindas Bus

Korban tewas seketika di TKP

Malang, IDN Times - Nasib nahas dialami oleh Neng Fritta Kirana (41) warga Jalan Simpang Dirgantara 1 II/A4-03, Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Ia tewas setelah mengalami kecelakaan di Jalan Kerinci Raya, Sawojajar II, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang pada Rabu (8/11/2023) pukul 07.00 WIB.

Korban diketahui mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor listrik jenis Alva One dengan Nomor Polisi (Nopol) N 4187 EWA. Ia terlibat kecelakaan dengan Bus Handoyo dengan Nopol AA 7158 OA.

1. Polisi beberkan kronologi pengendara motor listri terlindas Bus Handoyo

Nyalip dari Kiri, Pemotor Listrik Tewas Terlindas BusBus yang terlibat kecelakaan pada pengendara kendaraan motor listrik di Malang. (Dok. Humas Polres Malang)

Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang, Ipda Joko Taruna menceritakan jika kejadian ini bermulai saat korban melintas di Jalan Kerinci Raya dari arah utara ke selatan. Sesampainya di gapura perbatasan Kota Malang dan Kabupaten Malang, di depan korban ada Bus Handoyo yang dikendarai Syamsudin melintas pelan.

Korban kemudian hendak menyalip bus tersebut dari sebelah kiri hingga keluar jalur aspal. Karena kondisi medan yang tidak rata, korban kemudian oleng ke kanan hingga terjatuh. Korban dan kendaraannya terjatuh hingga masuk ke dalam kolong bus, sehingga sopir yang tidak sadar melindas korban.

"Jadi korban kurang hati-hati saat menggunakan sepeda motor listrik. Kemudian mencoba mendahului dan terjadi kecelakaan," terangnya saat dikonfirmasi pada Rabu (8/11/2023).

Baca Juga: Ngoplos Elpiji 3 Kilogram, Pria di Malang Cuan Rp1 Juta Per Hari

2. Korban mengalami luka di kepala sehingga meninggal dunia di lokasi

Nyalip dari Kiri, Pemotor Listrik Tewas Terlindas BusEvakuasi korban kecelakaan pada pengendara kendaraan motor listrik di Malang. (Dok. Humas Polres Malang)

Akibat kejadian ini, korban meninggal dunia tepat di lokasi kecelakaan. Ini diakibatkan luka yang cukup parah di kepalanya. Meskipun korban menggunakan helm, namun itu tidak mampu menyelamatkan nyawa korban.

"Korban mengalami luka di kepala sehingga meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara). Korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang," ujarnya.

Sementara kendaraan listrik milik korban juga mengalami kerusakan sangat parah. Pasalnya kendaraan tersebut remuk setelah dilindas bus angkutan tersebut.

3. Kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan

Nyalip dari Kiri, Pemotor Listrik Tewas Terlindas BusKecelakaan pada pengendara kendaraan motor listrik di Malang. (Dok. Humas Polres Malang)

Kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas di Desa Mangliawan menuju Kota Malang mengalami kemacetan hingga ratusan meter. Petugas Satlantas Polres Malang juga sempat menutup satu lajur jalan untuk melakukan evakuasi pada jenazah korban.

Setelah itu, pihak kepolisian juga memeriksa saksi-saksi dan sopir Bus Handoyo. Polisi juga melakukan olah TKP untuk mengetahui pasti penyebab kecelakaan ini.

"Kami melakukan pemeriksaan pada para saksi. Juga mencari bukti rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian," pungkasnya.

Baca Juga: 570 Bacaleg Kota Malang Lolos ke Pemilu 2024

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya