Giliran 3 Vespa Matic dan 2 Moge Wahyu Kenzo Disita Polisi

Sudah ada 5 kendaraan Wahyu Kenzo yang disita

Malang, IDN Times - Polres Malang terus memburu berbagai aset milik bos Robot Trading Auto Trade Gold (ATG), Dinar Wahyu Saptian Dyfrig alias Wahyu Kenzo. Sebelumnya Polresta Malang Kota berhasil menyita 3 mobil mewah Crazy Rich Surabaya ini. Ketiganya berjenis Toyota Alphard, BMW M4 dan Toyota Innova.

Kini, 5 kendaraan roda dua milik Wahyu Kenzo tak luput dari mata penyidik. Tak tanggung-tanggung, kelimanya adalah 3 motor Vespa Matic dan 2 kendaraan moge (motor gede).

1. Harga motor Wahyu Kenzo fantastis

Giliran 3 Vespa Matic dan 2 Moge Wahyu Kenzo Disita PolisiKendaraan roda 2 milik Wahyu Kenzo yang disita Polresta Malang Kota. (Dok. Humas Polres Malang)

Koleksi motor Wahyu Kenzo ternyata adalah kendaraan langka dan memiliki harga fantastis. Ketiga Vespa Matic tersebut berjenis Vespa Primavera Sean Wotherspoon, Vespa Justin Bieber Edition, dan Vespa Christian Dior. Kemudian 2 moge yang diamankan berjenis BMW R Nine T dan Harley-Davidson Road Glide.

Masing-masing harganya juga tidak murah, Vespa Primavera Sean Wotherspoon dibanderol Rp175 juta di pasaran. Sementara Vespa Justin Bieber Edition dibanderol Rp73 juta. Dan Vespa Christian Dior berada di angka Rp465 juta.

Lalu untuk moge BMW R Nine T ternyata dibanderol dengan harga Rp644 juta. Dan Harley Davidson Road Glide dilabeli dengan harga Rp1,16 miliar.

Baca Juga: Polisi Melacak Harta Kekayaan Wahyu Kenzo

2. Didapat petugas kepolisian dari pengembangan penyidikan

Giliran 3 Vespa Matic dan 2 Moge Wahyu Kenzo Disita PolisiKapolresta Malang Kota, Kombespol Budi Hermanto saat merilis pelaku kerusuhan di kantor Arema FC. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Kapolres Malang, Kombes Pol Budi Hermanto membenarkan penyitaan kelima kendaraan roda 2 ini. Ini merupakan hasil pengembangan yang dilakukan Satreskrim Polres Malang dalam pemeriksaan Wahyu kenzo.

Artinya selama penangkapan pada Minggu (04/03/2023) lalu, sudah ada 8 kendaraan yang berhasil diamankan. Diantaranya 3 mobil dan 5 motor yang kini sudah berada di Mapolresta Malang Kota.

"Memang kemarin ada tambahan (aset yang disita). Tambahannya berupa 3 unit Vespa dan 2 Moge," ucapnya sat dikonfirmasi pada Minggu (12/03/2023).

3. Kelima kendaraan diserahkan langsung oleh Wahyu Kenzo

Giliran 3 Vespa Matic dan 2 Moge Wahyu Kenzo Disita PolisiPolda Jatim rilis kasus penggelapan dan TPPU Wahyu Kenzo, Rabu (8/3/2023). (IDN Times/Ardiansyah Fajar).

Pria yang akrab disapa Buher ini menjelaskan kalau keoima kendaraan roda 2 ini diserahkan langsung oleh Wahyu Kenzo. Ia menilai sepanjang pemeriksaan, Wahyu Kenzo cukup kooperatif.

"Kelima kendaraan terdiri dari 3 Vespa dan 2 moge diserahkan oleh WK sendiri," tuturnya.

Penyitaan ini sendiri dilakukan untuk melakukan pendalaman kasus Robot Trading ATG dan diharapkan mampu mengembalikan uang para korban. Diduga korban dari Wahyu kenzo mencapai 25 ribu orang korban dengan kerugian sekitar Rp9 triliun.

Buher juga membeberkan jika jumlah korban yang menghubungi hotline 081137802000 sudah mencapai 1.306 orang per hari ini pukul 10.00 WIB. Diprediksi jumlah pelapor akan terus bertambah.

Baca Juga: Sudah 745 Orang Korban Wahyu Kenzo Melapor Polisi

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya