7 Fakta Meninggalnya Bro Jabro yang Mengejutkan

Jabro memiliki sakit lambung dan paru-paru

Malang, IDN Times - Selebgram Dhanar Jabro Febriansah alias Bro Jabro mendadak dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini mengejutkan sahabat dan followers-nya karena ia tidak pernah bercerita jika sedang sakit keras.

Kabar duka ini membuat para sahabat sangat bersedih. Pasalnya ia memberikan kesan mendalam bagi orang-orang yang pernah bertemu dengannya. Oleh karena itu, berikut 7 fakta terkait kematian Bro Jabro.

1. Bro Jabro meninggal di usai yang masih sangat muda

7 Fakta Meninggalnya Bro Jabro yang MengejutkanSosok Bro Jabro. (Instagram/@brojabro)

Bro Jabro meninggal di usia yang masih sangat muda. Diketahui jika ia merupakan kelahiran 1998, jadi ia meninggal di usia 26 tahun. Karena masih sangat muda, tidak ada yang menyangka jika ia akan meninggal pada Senin (29/4/2024).

Beberapa orang bahkan tidak ada yang percaya kalau Bro Jabro meninggal. Pasalnya ia juga masih beberapa kali melakukan live Instagram sebelum meninggal. Tapi kabar meninggalnya Jabro dikonfirmasi oleh Stand Up Comedian, Dono Pradana pada Senin siang. Sehingga netizen akhirnya percaya jika Jabro benar-benar meninggal dunia.

"Innalilahi Jabs, kaget aku krungu kabar awakmu meninggal dunai. Sepurane seng uwakeh yo awakdewe jarang ketemu, seng tenang yo melipku," tulis Dono di story Instagram-nya.

Baca Juga: Kerabat Mengatakan jika Bro Jabro Meninggal Akibat Vape

2. Keluarga mengatakan jika Jabro meninggal karena vape

7 Fakta Meninggalnya Bro Jabro yang MengejutkanSuasana rumah duka Bro Jabro. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Salah seorang kerabat Jabro bernama Dani, menceritakan jika sakitnya Jabro sudah kronis sejak memasuki Lebaran 2024 atau pada Rabu (10/4/2024). Ia mengatakan jika Jabro sakit karena konsumsi vape yang berlebihan.

"Sakitnya karena nge-vape, bukan rokok, dan sudah berlebihan. Bahkan sampai satu paru-parunya tidak berfungsi lagi," terangnya.

Jabro sempat dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Aisyah Kota Malang. Tapi nyawanya tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal hari ini.

3. Selain sakit paru-paru karena vape, Jabro juga memiliki penyakit lambung

7 Fakta Meninggalnya Bro Jabro yang MengejutkanSuasana rumah duka Bro Jabro. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Sahabat Bro Jabro, Hubert King mengatakan jika Bro Jabro memiliki penyakit komplikasi yaitu paru-paru dan lambung atau gerd. Ia baru mengetahui penyakit Jabro ketika bertemu keluarganya. Ia mengatakan jika penyakit Jabro dikarenakan kebiasaannya memakai vape secara berlebihan.

"Awalnya cuma penyakit di lambung, kemudian menyebar ke paru-paru. Katanya karena vape, sehingga paru-paru yang satu habis gitu (tidak berfungsi)," ujarnya.

Saat live Instagram, Jabro juga sempat menyinggung jika ia memiliki penyakit gerd sebelum meninggalkan. Ia juga menyinggung soal asuransi kesehatan kepada para followers-nya.

4. Sahabat selebgram hingga stand up comedian hadir di rumah duka

7 Fakta Meninggalnya Bro Jabro yang MengejutkanSuasana rumah duka Bro Jabro. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Jenazah Jabro disemayamkan di kampung halamannya Lemah Duwur Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, sekitar pukul 16.47 WIB. Di sana tampak para tetangga dan kerabat berdatangan untuk melihat Jabro terakhir kali.

Tampak juga beberapa selebgram seperti Hubert King, Dkador, dan lainnya. Kemudian datang juga stand up comedian Dono Pradana dan rombongan yang datang langsung dari Surabaya.

Jenazah Jabro juga disalatkan di Mushola An Nur yang ada di depan rumahnya. Tampak pelayat kian banyak berdatangan sekitar pukul 18.00 WIB.

5. Jenazah Jabro dimakamkan di TPU Kasin, Kota Malang

7 Fakta Meninggalnya Bro Jabro yang MengejutkanLokasi makam Bro Jabro. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Jenazah Jabro diberangkatkan dari rumah duka pada pukul 20.30 WIB. Jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kasin dengan keberangkatan menggunakan ambulans. Jenazahnya kemudian dikuburkan sekitar pukul 21.00 WIB.

Keluarga memang merencanakan agar jenazah Jabro diberangkatkan setelah Salat Isya' karena menunggu sahabat-sahabat Jabro yang berangkat dari Surabaya. Ibu Jabro ingin sahabat-sahabatnya ikut melepas Jabro ke liang lahat untuk terakhir kalinya.

6. Sahabat melihat Jabro sebagai sosok ceria dan pintar menyembunyikan sakitnya

7 Fakta Meninggalnya Bro Jabro yang MengejutkanSosok Bro Jabro. (Instagram/@brojabro)

Kawan Jabro yang lain, Andre mengatakan jika Jabro adalah sosok yang sangat ceria dan membuat suasana jadi cair. Ia tidak menyangka jika Jabro mendadak meninggal, pasalnya ia tidak pernah menceritakan jika memiliki sakit yang parah. Ia menduga jika Jabro selama ini menutupi sakitnya agar sahabatnya tidak khawatir.

"Jujur kita semua kaget dengan kabar ini, soalnya dia selalu terlihat baik-baik saja. Kita terakhir ketemu sebelum lebaran juga kondisnya kelihatan sehat banget dan ceria. Mungkin dia tidak ingin cerita sakitnya biar orang-orang gak kepikiran," jelasnya.

7. Keluarga Jabro bangga dengan pencapaian Jabro selama ini

7 Fakta Meninggalnya Bro Jabro yang MengejutkanSosok Bro Jabro. (Instagram/@brojabro)

Kerabat Jabro, Dani mengatakan jika keluarga Jabro sangat bangga dengan semua pencapaian dan prestasi Jabro selama ini. Menurutnya Jabro adalah sosok pekerja keras dan sangat ulet untuk mengejar mimpinya.

"Jabro memang sudah sejak dulu cita-citanya jadi artis. Alhamdulillah sempat terkabul sebelum meninggal," pungkasnya.

Itulah fakta kematian Bro Jabro yang mengagetkan banyak orang. Semoga ia diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga: Sahabat Kaget Bro Jabro Punya Penyakit Komplikasi Lambung

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya